Find Us On Social Media :

Berapa Tarif Menginap di Nihiwatu Sumba, Hotel Terbaik di Dunia?

By Ade Sulaeman, Rabu, 20 Juli 2016 | 15:40 WIB

Berapa Tarif Menginap di Nihiwatu Sumba, Hotel Terbaik di Dunia?

Intisari-Online.com - Berita tentang Nihiwatu Resort yang mendapat penghargaan sebagai hotel terbaik di dunia dari majalah Travel + Leisure memancing pertanyaan, berapa tarif menginap di hotel yang terletak di Pulau Sumba tersebut?

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, mari kita simak dulu apa saja nilai jual dari hotel yang terletak di pinggir pantai tersebut.

Pihak Nihiwatu mengatakan jika Sumba tak hanya menawarkan pemandangan alam yang indah namun juga pengalaman budaya yang luar biasa.

"Anda bisa belajar budaya Indonesia dari orang-orang Sumba dan menginap di hotel nomor satu di dunia. Semua pelancong ingin berkunjung ke Indonesia dan mengunjungi kami (Nihiwatu). Kami ingin orang Jakarta menjadi basis pelanggan yang utama," kata kata Managing Partner Nihiwatu, James McBride di acara jumpa pers 'Nihiwatu Resort, Sumba Terpilih Sebagai Hotel Terbaik Dunia,' Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta, Senin (18/7/2016)..

Dia juga menyarankan untuk datang ke Nihiwatu pada bulan Januari sampai Maret jika ingin harga lebih murah. Sebab di bulan tersebut adalah harga low season Nihiwatu Resort. Dengan waktu menginap yang dianjurkan minimal tiga hari. "Terlalu banyak yang harus Anda lihat jika kurang dari tiga hari," ungkap McBride.

Tarif permalam kamar Nihiwatu dimulai mulai dari 650 dollar AS (Rp8,5 juta) untuk One Bedroom Villa sampai 12.000 dollar AS (Rp157 juta) untuk Five Bedroom Estate. High season atau musim harga tertinggi adalah bulan Juli dan Agustus. 

Aktivitas yang bisa dilakukan beragam, mulai dari paket "safari spa" seharian penuh sampai eksplorasi pulau. Anda bisa trekking menuju beberapa air terjun tersembunyi, pesawahan yang indah, juga desa lokal dan desa seniman. Ada pula piknik makan siang komplet dengan jamuan kelapa segar yang baru jatuh dari pohon.

Occy's Left, begitu nama private beach yang letaknya tidak jauh dari Nihiwatu. Ini adalah surf spot ternama di kalangan peselancar profesional. Tempat berselancar yang jauh dari hiruk pikuk Canggu, Suluban, dan pantai-pantai mainstream lainnya di Bali.

Bersama staf profesional yang terlatih, para tamu di Nihiwatu bisa memancing di laut lepas, snorkeling, juga spearfishing. Saat sunset, tamu akan diajak menikmati terbenamnya matahari dengan naik kuda di pesisir pantai.

(Silvita Agmasari/kompas.com)