Find Us On Social Media :

Yuk Wisata Religi di Masjid Kristal Malaysia, Salah Satu Masjid Terindah di Dunia

By Tika Anggreni Purba, Jumat, 5 Agustus 2016 | 14:30 WIB

Yuk Wisata Religi di Masjid Kristal Malaysia, Salah Satu Masjid Terindah di Dunia

Intisari-online.com—Banyak yang berpikir bahwa kaum muslim hanya tingga di negara-negara timur saja. Padahal masih banyak negara-negara dengan penganut Islam yang terletak jauh dari sana. Di Asia misalnya, India, Brunei, Indonesia, dan Malaysia merupakan negara dengan jumlah penganut Islam terbanyak.

Itulah juga sebabnya, wisata religi keislaman juga cenderung mengarah pada negeri Timur Tengah. Padahal, di Asia juga memiliki banyak kekayaan wisata religi, lo. Salah satunya, di Malaysia. Ada sebuah masjid, yang dibangun nan elok, mengapung di atas sebuah danau, Masjid Kristal namanya.

Masjid Kristal atau Crystal Mosque dibuka pada tahun 2008 setelah dibangun selama dua tahun. Letaknya ada di Kuala Terengganu, Malaysia. Sebuah kota pesisir di daerah Malaysia. Dekat situ, terletak pula Taman Tamadun Islam, di mana ada replika masjid-masjid dari seluruh dunia dikumpulkan.

Sama seperti kebanyakan kota di Malaysia, Kuala Terengganu sebelumnya adalah kota sunyi. Kemudian, kehadiran dari Masjid Kristal, yang begitu memukau menjadikan tempat ini mulai ramai.

Walaupun disebut dengan Masjid Kristal, kehadiran bahan Kristal tidak seluruhnya diaplikasikan. Sebenarnya, masjid tersebut dibuat dengan bahan kaca. Sinar matahari akan membuat Masjid Kristal semakin mempesona. Namun yang paling indah adalah ketika kita mengunjunginya di malam hari.

Pada siang hari, bayangan masjid akan terpantul di permukaan danau. Apalagi jika kita ingin menikmati pemandangannya sambil duduk di kapal mengitari danau. Di malam hari, konsep lampu hias yang indah membuat masjid begitu menarik. Masjid ini dapat diisi sampai 1.500 orang Jemaah dalam satu kali pertemuan.

Untuk mengunjungi tempat ini, kita dapat menggunakan bus atau mobil dari Kuala Lumpur. Namun, jika ingin lebih cepat, pilihlah penerbangan langsung ke Bandara Sultan Mahmud, Kuala Terengganu.

(About.com)