Find Us On Social Media :

Apa Jadinya Jika Sebuah Taman Berubah Menjadi Danau?

By Mentari Desiani Pramudita, Kamis, 1 September 2016 | 08:00 WIB

Apa Jadinya Jika Sebuah Taman Berubah Menjadi Danau?

Intisari-Online.com- Menyelam merupakan salah satu olahraga dalam air yang menyenangkan. Di Bali menyelam dilakukan dibeberapa pantai atau laut. Namun bagaimana jika kita menyelam pada sebuah danau? Terdengar lucu karena danau tidak sedalam pantai atau laut. Tapi ternyata ada sesuatu yang unik tentang menyelam di danau yang bernama Green Lake di Tragoess, Austria ini.

Seperti yang dilansir oleh dailymail.co.uk, danau ini hanya seluas 2.000 meter persegi. Tapi karena salju mencair dari pengunungan Kasrt, luasnya sekarang menjadi 4.000 meter persegi. Kedalamannya hanya satu sampai 12 meter. Yang unik, ketika menyelam ke dasar danau ditemukan sebuah pohon, jembatan, bahkan ada bangku.

Setelah ditelurusi, ternyata sebelum menjadi danau, lokasi ini adalah sebuah taman. Perubahan dari taman menjadi danau hanya terjadi sekali dalam setahun ketika salju mencair dan membanjiri taman dan daerah sekitarnya. Suhu dalam danau sekitar 7 derajat celcius.

Menurut seorang penyelam asal Swiss, Marc Henauer, ia datang ke danau ini karena penasaran. Pria 39 tahun segera datang untuk mengeksplorasi danau. Sebuah pengalaman tersendiri baginya ketika menyelam menemukan jembatan bahkan sebuah bangku kayu.“Ketika saya menyelam di danau Austria ini, saya seperti masuk dunia sihir. Sangat indah. Bayangkan jika Anda menyelam di atas rumput hijau, bunga, bahkan pohon,” kata Henauer.

Henauer menjelaskan bahwa seluruh area dalam danau sangat terlihat jelas karena cahaya matahari bisa masuk dengan baik. Berbeda ketika menyelam ke dasar laut. “Tanpa pake flash, saya bisa melihat seluruh keindahan dalam danau,” jelas Henauer.Berikut beberapa foto yang diambil oleh Marc Henauer.