Find Us On Social Media :

Teriak Sana Sini Jika Rusia Kembangkan Senjata Biologi, Negara Barat Ini Ternyata Sudah 'Nyemplung' dalam Aktivitas Biologis Militer di Ukraina Sejak 2013 dan Hasilnya Diberikan Kepada Sekutu AS

By May N, Minggu, 17 April 2022 | 10:21 WIB

Kementerian Pertahanan Rusia menunjukkan bukti laboratorium biologi pembuat senjata biologi di Ukraina yang dibiayai AS

Intisari - Online.com - Dalam kesempatannya diwawancara oleh RT, Direktur Departemen Informasi dan Pers Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova membeberkan rincian jika Berlin terlibat dalam aktivitas biologis militer di Ukraina.

Berlin mengoordinasikan pekerjaannya pada pertahanan hayati dengan sekutu AS.

Zakharova mengatakan, "Sebagai hasil dari Operasi Militer Khusus di Ukraina (SMO), Angkatan Bersenjata Rusia menemukan dokumen yang menjelaskan program bio-militer yang dilaksanakan oleh Departemen Pertahanan AS di Ukraina.

"Para peneliti dalam program tersebut sedang mempelajari patogen paling berbahaya – agen biologis potensial untuk senjata biologis yang memiliki fokus alami di Ukraina dan Rusia.

"Mereka juga meneliti cara-cara penyebaran epidemi berdasarkan agen-agen ini. Skala pekerjaan memperjelas bahwa sebagian besar, dan mungkin yang paling penting, informasi tentang program militer Amerika tetap disembunyikan dari komunitas internasional.

"Berbicara pada sidang Komite Senat AS tentang Hubungan Luar Negeri pada 9 Maret 2022, Wakil Menteri Luar Negeri untuk Urusan Politik, Victoria Nuland, mengatakan Washington berusaha mencegah transfer beberapa bahan penelitian dari laboratorium bio Ukraina ke pasukan Rusia.

"Selama konferensi pers pada tanggal 7, 10, 17, 24 dan 31 Maret, Kepala Radiasi, Kimia dan Pertahanan Biologi Angkatan Bersenjata Rusia Igor Kirillov menggambarkan kegiatan bio-militer AS di Ukraina, berdasarkan informasi yang diperoleh selama SMO di Ukraina oleh Angkatan Bersenjata Rusia.

"Dia juga mengemukakan kesimpulan berdasarkan analisis ahli. Peneliti terus mempelajari bahan-bahan tersebut."

Ketika ditanya apa yang dilakukan Rusia untuk melihat bahwa AS memberikan klarifikasi tentang kerjasama biologi militernya dengan Ukraina, Zakharova menjawab:

"Rusia telah mengumumkan fakta-fakta yang terungkap hingga saat ini di PBB dan organisasi internasional lainnya dan meminta pihak berwenang AS untuk memberikan penjelasan terperinci, tetapi, dapat diduga, Washington tampaknya tidak siap untuk berbagi dengan publik mengenai informasi yang berarti tentang program biologi militernya di Ukraina.

"Lebih jauh, jelas, Gedung Putih berpikir bahwa pelanggaran adalah pertahanan terbaik dan telah meluncurkan kampanye propaganda lain yang berpusat pada pernyataan palsu bahwa upaya negara kita untuk menarik perhatian komunitas internasional terhadap aktivitas ahli biologi militer AS di Ukraina diduga tidak ada artinya lebih dari sekadar tabir asap, yang, kata mereka, akan coba digunakan Moskow untuk menutupi potensi penggunaan senjata biologis atau kimia selama operasi militer khusus yang dilakukan oleh Angkatan Bersenjata Rusia.

"Upaya kasar AS untuk mengalihkan perhatian publik dari masalah ledakan berbahaya dari laboratorium biologi yang dikendalikan AS di Ukraina dan menenggelamkannya dalam "sensasi apokaliptik" ini – pada pandangan pertama secara tak terduga – sangat didukung oleh kepemimpinan politik Jerman.