Find Us On Social Media :

3 Anak Harimau Sumatra Lahir di London

By Axel Natanael Nahusuly, Minggu, 23 Maret 2014 | 10:00 WIB

3 Anak Harimau Sumatra Lahir di London

Intisari-Online.com – Harimau Sumatra merupakan jenis hewan yang sudah langka. Bahkan mungkin hampir punah. Sekitar satu bulan lalu, tiga ekor anak Harimau Sumatra lahir di kebun binatang London.

Seekor harimau sumatra betina melahirkan ketiga anaknya setelah mengandung selama 106 hari. Hingga saat ini, induk harimau yang berusia 5 tahun serta ketiga anaknya diawasi dengan kamera pengawas.

“Sementara ini kami belum mengetahiu jenis kelamin ketiga anak harimau tersebut. Kami sedang mengamati perkembangan mereka,” kata Teague Stubbington, seorang penjaga kebun binatang tersebut.

Tiga dari sembilan subspesies harimau telah punah dalam 70 tahun terakhir ini. Saat ini sangat dikhawatirkan harimau sumatra pun sedang menuju pada kepunahan. Hewan yang hanya bisa ditemukan di pulau Sumatra, Indonesia, itu telah masuk daftar hewan kritis yang terancam punah oleh International Union for Conservation of Nature’s Red List of Threatened Species.(Baca juga: Fatwa MUI:Perdagangan Hewan Liar Haram

Menurut Sacramento Zoo, hingga saat ini deperkirakan harimau sumatra yang tersisa kurang dari 500 individu di alam liar dan 200 ekor lain berada di berbagai kebun binatang. (livescience.com)