Find Us On Social Media :

Akibat Pemanasan Global, 5 Makanan Ini Menjadi Langka

By Muhammad Fauzan Aziz, Kamis, 10 April 2014 | 08:00 WIB

Akibat Pemanasan Global, 5 Makanan Ini Menjadi Langka

Intisari-Online.com Perubahan iklim yang diakibatkan pemanasan global, telah berdampak pada pertanian dan peternakan di dunia.(baca juga: Pemanasan Global dapat Menurunkan Kualitas Pertanian

Laporan Intergovernmental Panel on Climate Change, atau yang disingkat IPCC, menunjukan jika menghangatnya iklim, dapat menurunkan tingkat produksi pertanian skala besar, seperti beras dan jagung.

“Untuk sekarang, tidak akan ada tanaman yang menghilang.” Ujar David Wolfe, profesor of horticulture at Cornell’s Institute for Climate Change and Agriculture.

Wolfe meramalkan, pertanian masa depan akan dibebani pengeluaran besar, mereka harus berjuang akibat kekeringan, musim kemarau, badai salju, dan iklim yang tidak stabil.

Akibat pemanasan global, 5 makanan ini menjadi langka dan akan membuat masyarakat kesulitan untuk mencarinya.

1. Alpukat

Kekeringan dan panas dapat membahayakan pertanian dan perkebunan, salah satunya alpukat. Di California, alpukat menjadi komoditi laris, kelangkaannya bisa berdampak negatif.

2. Almond

Wolfe menjelaskan, untuk mekar, pohon almond membutuhkan suhu dingin dibawah 45 derajat celsius, dan menguncup pada musim semi.

3. Anggur

Tingginya suhu udara bisa menurunkan kualitas buah ini. Bagi para petani wine, membuta wine yang bagus akan menjadi tantangan tersendiri.

4. Susu