Find Us On Social Media :

Ini Dia 7 Kegunaan Lain dari Pasta Gigi

By Eunike Iona Saptanti, Jumat, 1 April 2016 | 11:30 WIB

Ini Dia 7 Kegunaan Lain dari Pasta Gigi

Intisari-Online.com - Pasta gigi tidak hanya berguna untuk membersihkan gigi dan mencegah lubang. Anda juga bisa memakai pasta gigi untuk 7 hal seperti ini. 

1. Bersihkan sol sepatuJika sol sepatu sneakers atau kets Anda kotor, coba pakai pasta gigi non gel untuk membersihkannya sebagai pengganti sabun. Sikat bagian yang kotor dengan sikat gigi bekas hingga dirasa bersih, kemudian bilas. Penggunaan pasta gigi untuk menggantikan sabun juga tidak akan membuat tangan Anda kering akibat sabun. 

2. Membersihkan kran

Untuk mencerahkan perabotan rumah, khususnya kran wastafel atau kran kamar mandi, Anda bisa memakai pasta gigi untuk mengembalikan material kran menjadi lebih mengkilap. Oleskan pasta gigi ke seluruh permukaan kran, basahkan sedikit dengan air, sikat perlahan hingga bersih, kemudian bilas.

3. Membersihkan perhiasan

Koleksi perhiasan Anda terlihat kusam? Coba oleskan pasta gigi ke permukaan cincin berbahan perak, besi putih, atau bahan metal lain, kemudian gosok dengan kain hingga permukaan perhiasan tampak bersih. 

4. Menghilangkan bau bawang

Hobi masak, tapi sebal jika tangan masih bau irisan bawang padahal sudah dibersihkan?  Sebelum cuci tangan pakai sabun, oleskan pasta gigi ke bagian yang terkena bau bawang. Setelah digosok-gosok, bilas dengan air hangat. Bau yang menempel pada tangan Anda akan segera hilang.

5. Membersihkan cermin

Cermin kaca di kamar mandi seringkali kotor karena busa sabun yang menempel disertai dengan debu hingga mengering. Membersihkannya hanya dengan air tidak cukup untuk mengangkat seluruh kotoran yang merekat di cermin. Pakai saja sikat gigi bekas dan pasta gigi Anda untuk menggosok kotoran yang lengket, kemudian bilas dengan air. 

6. Membersihkan bekas cangkir di permukaan kayu

Cangkir kopi panas Anda lupa diberi alas hingga membekas di meja kayu? Langsung bersihkan bekas cangkir yang melingkar itu dengan menggosokkan pasta gigi perlahan, kemudian lap dengan kain lembab, biarkan hingga kering. Cara ini meski tidak sepenuhnya menghapus bekas tadi, tapi memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi jika Anda tidak membiarkannya terlalu lama.

(cnet)