Find Us On Social Media :

7 Manfaat Menanam Tanaman Sendiri (2)

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 25 Juni 2016 | 10:30 WIB

7 Manfaat Menanam Tanaman Sendiri (2)

Intisari-Online.com - Tanaman tidak hanya tumbuh sebagai bahan untuk dikonsumsi manusia, namun juga mereka berperan untuk membersihkan udara serta menghasilkan oksigen. Tanaman juga menciptakan pemandangan yang indah, memberikan keteduhan, dan menjadi tempat berlindung untuk bermacam spesies serangga atau hewan. Untuk itu, berikut ini adalah 7 manfaat menanam tanaman sendiri:

5. Menawarkan makanan dan obat

Masyarakat yang sadar kesehatan, pasti akan mengarah pada hidup yang lebih alami. Semua vitamin, mineral, dan antioksidan yang kita perlukan terkandung di dalam sayuran dan rempah-rempah, yang mudah kita tanam sendiri.

6. Meningkatkan kesehatan mental

Studi menunjukkan orang-orang yang menghabiskan lebih banyak waktu di luar di lingkungan tanaman, pohon, bunga, serta sinar matahari, memiliki pandangan serta pikiran yang lebih positif terhadap lingkungan. Ini kemudian mengurangi tingkat depresi, suasana hati buruk, hingga stres.

7. Penyembuhan lebih cepat

Studi membuktikan pasien di rumah sakit dan pasien rawat jalan di rumah, lebih cepat sembuh ketika mereka hidup dengan tanaman di sekitar atau di lingkungannya. Pasien terbukti merasa lebih baik dengan waktu yang lebih cepat dibandingkan pasien yang tidak memiliki tanaman hidup di sekitarnya. Menjadi bagian dari alam adalah sifat kita dan ketika kita merespon atau melakukan sesuatu dengan menghubungkannya kepada alam, maka akan mendapatkan hasil yang lebih baik serta membahagiakan.

Merawat dan memelihara tanaman dapat meningkatkan kepedulian, naluri, serta memberikan perasaan yang lebih baik dalam kehidupan. Itulah 7 manfaat menanam tanaman sendiri yang memang harus kita ketahui. (organicdailypost.com)