Find Us On Social Media :

4 Fungsi Menarik Augmented Reality (2): Menghadiri Acara Tanpa Harus Benar-benar Hadir

By Bramantyo Indirawan, Sabtu, 13 Agustus 2016 | 08:00 WIB

4 Fungsi Menarik Augmented Reality (2): Menghadiri Acara Tanpa Harus Benar-benar Hadir

Intisari-Online.com - Apakah benar fungsi Augmented Reality (AR) hanya terbatas pada hiburan? Ternyata tidak, AR sendiri memiliki berbagai keunggulanm serta prospek menarik yang bisa kita pergunakan untuk berbagai hal, ingin tahu apa saja? Seperti yang dilansir dari t-immersion.com mari kita lihat fungsinya yang melanjutkan artikel sebelumnya.

3. Interaksi AR pada pengetahuan nyata depan mata

Pokemon Go memanfaatkan lokasi dengan penempatan Pokemon hingga tempat mengambil barang dengan geolocation yang menintegrasikan data dengan peta.

Di sisi lain kita bisa mengaplikasikan teknologi itu dengan peningkatan AR pada objek-objek wisata. Apabila sedang berjalan-jalan melihat sebuah bangunan bersejarah, kita bisa melihat informasinya dengan mengarahkan alat seperti telepon genggam kita. Secara virtual dengan memancarkan data tiga dimensi.

Apakah ada museum dna ingin tahu informais tentangnya? Cukup foto dan kita bisa mengakses cuplikan tur melalui AR. Geolocation juga dapat digunakan, untuk apa? Mencari lokasi pameran hingga teman anda yang sedang hilang di museum. Menarik bukan?

4. Pengalaman sebuah acara akan ditingkatkan melalui AR

Para pembuat acara dan perusahaan lainnya dapat terbantu dengan penggunaan AR ini. Konsumen dapat melihat secara virtual berbagai hal,  dari kemasan produk hingga barangnya dapat diakses dari kamera komputer. Mengikut partispasi di acara tanpa harus berada di sana.

Selain melihat langsung yang terbatas pada virtual, mode tiga dimensi akan menunjang suara serta mengontrol dan interaksi dengan objek melalui sentuhan dan penggerakan di depan kameranya.

Teknologi AR dapat terintegrasi dengan sebuah produk, baik kemasan atau tunjangan lain yang akan mendukung pengalaman akses kita. Dalam hal ini dunia pemasaran, pembuatan acara, dan lainnya akan ditingkatkan melalui produk yang terintegrasi dengan teknologi seperti AR serta virtual ini.

Jadi dengan melihat ini apakah Indonesia juga akan mengikuti tren postifi ini dan memanfaatkannya? Untuk sekarang Pokemon Go menjadi aplikasi yang telah merambah kepada sektor kerjasama. Selain hiburan, ekonomi dan promosi pariwisata menjadi kegunaan berprospek lainnya.