Find Us On Social Media :

Powerup Backpack, Tas Cerdas yang Mampu Mencharge Gadget

By Mentari Desiani Pramudita, Selasa, 16 Agustus 2016 | 12:00 WIB

Powerup Backpack, Tas Cerdas yang Mampu Mencharge Gadget

Intisari-Online.com- Penggunaan gadget di era modern sekarang merupakan benda yang tidak terpisahkan dari kita. Smartphone, tablet, sampai laptop mempunyai fungsinya masing-masing. Karenanya kita kadang membutuhkan gadget tersebut secara bersamaan. Hanya saja seperti manusia, mereka juga membutuhkan ‘asupan makanan’ atau yang disebut baterai.

Sebenarnya solusi baterai sangat mudah karena tinggal di charge. Tapi tidak semua tempat memiliki charge. Selain itu, sulit rasanya harus membawa segala bentuk pernak-pernik charge yang banyak. Karenanya HP membuat sebuah produk untuk mengatasinya.

Namanya adalah Powerup Backpack. Ini merupakan tas ransel cerdas. Kenapa cerdas? Karena ia ternyata sebuah power bank berkapasitas 22.420 mAh. Yang menarik, tas ini mampu dihuni oleh tiga gadget yang paling sering Anda bawa. Seperti laptop, smartphone, dan juga tablet.

Untuk laptop ia bisa mencharge full, untuk smartphone ia mampu mencharge sebanyak 10 kali, dan untuk tablet sebanyak tiga kali charge.

Tas ini berbentuk seperti tas ransel yang berbahan kanvas. Karena tetap membutuhkan konektor micro USB. Ia juga mampu mengatur suhu agar tas tidak terlalu panas.

Bahkan tas ini bisa dibawa naik pesawat karena memiliki daya baterai 84 Wh (di bawah 100 Wh untuk syarat baterai di dalam pesawat menurut FAA). Harganya Pwerup Backpack sekitar 200 US Dollar (Rp 2.6 juta).

Powerup Backpack rencananya akan dirilis pada tanggal 1 Oktober 2016. Dijual secara pre order pada situs Amazon.

Berminat membelinya para pengguna gadget?