Find Us On Social Media :

Lewat Zona WiFi Go!, Kita Tak Perlu Lagi Tanya Password untuk Akses WiFi Gratis

By Ade Sulaeman, Jumat, 2 September 2016 | 09:00 WIB

Lewat Zona WiFi Go!, Kita Tak Perlu Lagi Tanya Password untuk Akses WiFi Gratis

Intisari-Online.com - Kebiasaan menanyakan password sebuah WiFi di sebuah kafe atau tempat makan kelak tidak akan lagi terlihat. Jika semua orang menggunakan aplikasi ‘Zona WiFi Go!’. Kok, bisa?

Indonesia merupakan negara dengan peringkat ke 10 dalam hal jumlah pengguna internet terbanyak di dunia. Sayangnya, Indonesia merupakan negara dengan peringkat ke 146 dalam hal persentase pengguna internet berdasarkan jumlah penduduknya.

Hal ini kemungkinan dikarenakan sulitnya akses internet ditemukan di Indonesia. Walaupun banyak sekali tempat-tempat yang menyediakan akses gratis, tidak banyak yang mengetahui hotspot tersebut berada.

Oleh karena itu, perusahaan bernama Digitized pun mencanangkan sebuah aplikasi yang berfungsi untuk membagikan titik-titik wifi gratis lengkap dengan password-nya. Nama dari aplikasi tersebut adalah Zona WiFi Go! Aplikasi ini diluncurkan pada Hard Rock Cafe Pacific Place pada tanggal 1 September 2016.

Aplikasi yang satu ini menggunakan komunitas yang tergabung dalam aplikasi yang sama untuk berbagi WiFi. Misalkan saja, pengguna yang ingin terkoneksi ke internet saat berada pada Hard Rock Cafe dapat langsung menggunakan Zona WiFi Go! tanpa lagi harus bertanya mengenai SSID dan password kepada pelayannya.

Jika sebuah hotspot belum terdaftar pada Zona WiFi Go!, pengguna yang sudah melakukan registrasi pun dapat mendaftarkannya dan nantinya akan mendapatkan poin.

Poin yang didapat merupakan salah satu senjata utama Digitized dalam memasarkan aplikasi barunya ini. Nantinya, poin-poin tersebut dapat ditukarkan dengan merchandise dan undian yang akan selalu mereka adakan. Poin-poin ini pun bukan seperti Waze yang hanya menentukan peringkat saja.

Saat ini Zona WiFi Go! sudah memiliki 700 hotspot yang dapat langsung dihubungkan. Untuk menggunakannya pada sebuah smartphone, Anda tinggal melakukan download melalui Google Play Store untuk Android atau Apple App Store untuk iOS.

(Dimas Galih W./chip.co.id)