Find Us On Social Media :

Google Dikabarkan Membatalkan Rencana Membuat Project Ara atau Ponsel Pintar yang Bisa Disusun Sendiri

By Lila Nathania, Minggu, 4 September 2016 | 15:00 WIB

Google Dikabarkan Membatalkan Rencana Membuat Project Ara atau Ponsel Pintar yang Bisa Disusun Sendiri

Intisari-Online.com – Pecinta teknologi tentu tahu tentang rencana Google membuat Project Ara. Sayang, Google dikabarkan membatalkan rencana membuat Project Ara atau ponsel pintar yang bisa disusun sendiri oleh pengguna.

Beberapa waktu lalu para pecinta teknologi tentu merasa bahagia dengan adanya rencana Google untuk membuat ponsel pintar yang seperti komputer, bisa dibongkar pasang sendiri. Jika benar-benar dibuat, hal ini berarti kita bisa memilih sendiri berbagai komponen yang menyusun ponsel kita mulai dari baterai, kamera, RAM, memori, dan sebagainya.

Sayang, menurut kabar terbaru, Google tampaknya membatalkan rencana tersebut. Mereka mungkin akan memberikan lisensi dari proyek ini ke perusahaan partner lain, namun tidak membuat ponsel itu sendiri di bawah nama Google. Hasil ini dikatakan merupakan bagian dari kesepakatan untuk menyeragamkan semua hardware Google yang dikembangkan oleh mantan perusahaan Motorola.

Project Ara sendiri memang awalnya pertama kali diumumkan oleh Motorola tiga tahun lalu. Proyek ini dikembangkan oleh Motorola sebelum kemudian jadi dipegang oleh Google. Pembatalan ini sendiri cukup mengejutkan karena Google sudah mengumumkan akan segera meluncurkan proyek ini pada tahun 2017.

Bila proyek ini memang jadi diluncurkan pada tahun 2017, maka Project Ara akan menjadi ponsel pintar pertama yang dibuat sendiri oleh Google. Sebelumnya Google sendiri masih bekerjasama dengan sejumlah perusahaan teknologi lain untuk membuat ponsel pintar mereka seperti Nexus.

 (theverge.com)