Find Us On Social Media :

Ada Suara Berisik ketika iPhone 7 Sedang 'Loading' Berkas Berat

By Moh. Habib Asyhad, Senin, 19 September 2016 | 10:30 WIB

Ada Suara Berisik ketika iPhone 7 Sedang 'Loading' Berkas Berat

Intisari-Online.com - Ada suara berisik pada iPhone 7 yang baru diluncurukan Jumat (16/9) kemarin ketika sedang me-loading berkas berat. Suara seperti desisan itu, oleh beberapa penggunanya, disebut cukup mengganggu kenyamanan penggunaan.

Seperti dilansir dari PhoneArena pada Senin (19/9), beberapa pengguna pertama iPhone 7 mengeluhkan suara berisik yang keluar saat iPhone 7 me-loading berkas berat. Suara itu terdengar seperti suara desisan atau lengkingan.

Beberapa orang menyebut suara desisan itu kurang-lebih mirip dengan CPU komputer yang mulai berbunyi ketika dipaksa me-loading banyak program sekaligus. Belum jelas komponen mana yang menghasilkan desis tersebut, meski banyak yang menaruh curiga pada chipset A10 teranyar Apple.

Stephen Hackett, blogger yang juga pengguna iPhone 7 Plus, menjadi salah satu yang merasakan ketidaknyamanan itu. Ia pun mengunggah keluhannya itu di media sosial Twitter.

Tak hanya itu, Hackett juga telah menghubungi layanan customer service AppleCare. Pihak pabrikan Cupertino menganjurkan Hackett untuk menukarkan ponselnya dengan barang baru.  Meski demikian, Hackett perlu menunggu hingga waktu yang belum dipastikan. Sebab, stok varian Plus pertama sudah ludes diborong para pemesan awal.

Hingga kini, Apple belum mengeluarkan penjelasan secara resmi menyangkut keluhan pengguna iPhone 7 tersebut. Sebelumnya, beberapa orang memang memilih antre berhari-hari di depan Apple Store untuk menyabet iPhone 7 stok pertama. Ada pula yang memilih rela menunggu lebih lama untuk memastikan iPhone 7 benar-benar layak dibeli.