Find Us On Social Media :

BBM Jenis Baru Laris, Pertamina Segera Berhenti Jual Pertamax Plus

By Ade Sulaeman, Selasa, 20 September 2016 | 13:00 WIB

BBM Jenis Baru Laris, Pertamina Segera Berhenti Jual Pertamax Plus

Intisari-Online.com - Perlahan tapi pasti, PT Pertamina mulai mengurangi ketersediaan Pertamax Plus di pasaran. Alasan utamanya adalah kehadiran bahan bakar jenis baru pada Agustus lalu yang diklaim laris di pasaran.

Pertamax Turbo, BBM jenis baru dengan RON98 tersebut dianggap memiliki nilai permintaan yang sangat baik bahkan jumlahnya terus bertambah.

“Permintaan dari Pertamax Turbo sangat baik, jadi alami saja kalau Pertamax Plus berkurang,” ujar Wianda, Senin (19/9/2016).

Sementara itu, di beberapa SPBU, diketahui bahwa Pertamina sudah menghentikan suplai Pertamax Plus. Seorang petugas SPBU bahkan menyatakan bahwa produk tersebut sudah menghentikan produksi Pertamax Plus.

"Katanya sudah tidak diproduksi lagi, jadi sudah tidak dikirim. Pertamax Plus yang saat ini masih ada cuma sisa stok saja jadi nanti diganti pakai yang Turbo," ucap petugas SPBU, Minggu (18/9/2016).

Saat dikonfirmasikan dengan Wianda mengenai kabar tidak diproduksinya lagi Pertamax Plus, dirinya hanya mengatakan bahwa semuanya dijalankan sesuai permintaan pasar.

"Disesuaikan saja dengan permintaannya," kata Wianda.

(Stanly Ravel/otomania.com)