Find Us On Social Media :

Insinyur Turki Membuat Mobil Asli yang Bisa Berubah Menjadi Robot Persis Seperti Film Transformer

By Lila Nathania, Sabtu, 24 September 2016 | 10:00 WIB

Insinyur Turki Membuat Mobil Asli yang Bisa Berubah Menjadi Robot Persis Seperti Film Transformer

Intisari-Online.com - Siapa bilang Transformer hanya ada di film saja? Insinyur Turki membuat mobil asli yang bisa berubah menjadi robot persis seperti film Transformer.

Selama ini para penggemar film Transformer tentu hanya bisa berangan-angan saja bahwa tokoh-tokoh yang ada di film ini nyata. Faktanya, sekarang impian itu sudah menjadi nyata. Sebuah perusahaan asal Turki yang bernama Letrons telah berhasil membuat Transformer nyata.

Mobil yang bisa berubah menjadi robot ini benar-benar dapat berfungsi. Tentu bukan berfunsi sebagai robot yang bisa terbang dan berperang namun mobil ini benar-benar bisa dijalankan. Mobil ini bisa berjalan dan digerakkan oleh sebuah remote control.

Pembuat mobil futuristik ini adalah 12 orang insinyur dan empat orang teknisi asal Turki. Mobil-mobil ini juga bisa dibeli sungguhan. Catatannya adalah setiap pembeli harus berdiskusi dahulu dengan tim Letrons. Jika proyek dan alasan penggunaan pembeli dinilai sesuai dengan kriteria dari Letrons, maka proyek pembuatan mobil bisa dijalankan. Jadi, setiap jenis mobil apapun yang Anda inginkan benar-benar bisa diubah menjadi robot seperti dalam film Transformer.

Saat ini mobil robot buatan Letrons tersebut memang belum bisa dinaiki dan disetir pada jalan umum layaknya mobil biasa. Namun pihak Letrons berkata bahwa kelak di masa depan mobil-mobil ini akan bisa dinaiki sungguhan seperti mobil pada umumnya.

(boredpanda.com)