Find Us On Social Media :

Sebelum Ada Teknologi Operasi Plastik, Beginilah Cara Seram Artis Hollywood Mengubah Wajahnya (2)

By Lila Nathania, Kamis, 18 Agustus 2016 | 10:00 WIB

Sebelum Ada Teknologi Operasi Plastik, Beginilah Cara Seram Artis Hollywood Mengubah Wajahnya (2)

Intisari-Online.com –  Di dunia modern ini sangatlah mudah untuk mengubah hidung, bentuk wajah, hingga bagian badan manapun. Sebelum ada teknologi operasi plastik, beginilah cara seram artis Hollywood mengubah wajahnya.

3. ‘Penarikan’ wajah

Utuk bisa mendapatkan kulit kencang dan cantik, rupanya artis di zaman dahulu rela melakukan prosedur cukup mengerikan yang bernama metode Croydon Facelift. Metode ini dilakukan dengan memakai sejenis plester untuk operasi dan mengharuskan rambut seseorang dipelintir dengan cara tertentu agar kulit wajah bisa kencang.

Hal ini sangat tidak disarankan untuk dilakukan karena kulit wajah sebenarnya sangat lembut. Proses ini bisa merusak elastisitas kulit wajah. Selain itu, memelintir rambut dan membebankan tarikan kulit pada rambut bisa merusak folikel dan menyebabkan rambut botak permanen.

4. Operasi hidung

Para artis masa kini sudah tak terhitung lagi yang melakukan rhinoplasty alias operasi untuk membuat hidung lebih mancung. Namun, di zaman dahulu teknologi yang secanggih sekarang jelas belum ada. Zaman dahulu operasi perombakan hidung belum sepopuler sekarang dan risikonya tergolong cukup besar.

Rhinoplasty terbukti telah dilakukan sejak dulu walau tekniknya belum jelas hingga sekarang. Nah, salah satu fakta uniknya adalah Marilyn Monroe telah melakukan prosedur ini. Berdasarkan hasil X-ray dari tulang tengkorak Monroe, ditemukan indikasi bahwa ia melakukan sejumlah prosedur untuk mengubah tulang rawan yang ada di ujung hidungnya.

(harpersbazaar.com)