Find Us On Social Media :

Minuman Asal Rusia Ini Punya 8 Fungsi yang Mengejutkan

By Bramantyo Indirawan, Selasa, 23 Agustus 2016 | 13:30 WIB

Minuman Asal Rusia Ini Punya 8 Fungsi yang Mengejutkan

Intisari-Online.com – Vodka menjadi minuman alkohol hasil fermentasi kentang yang cukup dikenal di berbagai belahan dunia. Memiliki akar di Russia, minuman ini ternyata memiliki berbagai fungsi yuang cukup mengejutkan. Berikut adalah 8 fungsi minuman berwarna bening yang tidak terpikirkan oleh kita.

1. Membersihkan pakaian Anda!

Dengan vodka yang dioleskan atau disemprotkan ke baju atau celana, bau tidak sedap bisa hilang. Setelah itu keringkan di tempat yang memiliki sirkulasi udara baik. Ya, pada faktanya minuman itu membunuh bakteria yang menghasilkan bau pada pakaian tanpa meninggalkan bau alkohol itu sendiri.

2. Membersihkan jendela dan perabotan

Ya, untuk beberapa perabotan serta jendela-jendela di rumah dapat kita bersihkan dengan memberikan vodka. Benamkan kain di vodka kemudian bersihkan. Apabila ingin membersihkan jendela kita bisa menyemprotnya.

3. Hilangkan bau kaki

Ya kita bisa membenamkan kaki di vodka atau campurannya untuk menghilangkan bau tidak sedap. Selain itu sepatu kita juga bisa hilang baunya dengan menyemprot minuman itu, bagaikan pengharum alami!

4. Memperpanjang “nyawa” bunga

Bagaimana caranya? Beberapa tetes vodka dan satu sendok teh gula dapat dicampurkan ke vas atau pot untuk memperpanjang kesegaran bunga. Ganti campuran itu tiap hari untuk khasiat yang lebih baik.

5. Mengusir serangga

Pada dasarnya menyemprot vodka ke berbagai hal memiliki fungsinya masing-masing. Ada serangga tau hama? Ya, vodka juga bisa mengusirnya dengan semprotan langsung atau bisa kita oleskan ke tubuh agar tidak menempel.

6. Kilaukan rambut