Find Us On Social Media :

Pemain Pokemon Go Berkurang 10 Juta, Mengapa?

By Lila Nathania, Senin, 12 September 2016 | 09:00 WIB

Pemain Pokemon Go Berkurang 10 Juta, Mengapa?

Intisari-Online.com – Beberapa waktu lalu, permainan Pokemon Go disambut dengan sangat hangat oleh orang di seluruh dunia. Namun, sekarang pemain Pokemon GO berkurang 10 juta, mengapa?

Pada bulan Juli lalu, pemain Pokemon Go sudah hampir mencapai angka 45 juta. Anehnya, jumlah pemain harian ini justru berkurang hingga hanya lebih dari 30 juta pemain per hari. Rupa-rupanya permainan ini mulai kehilangan pesonanya yang dulu begitu memikat banyak orang.

Pihak Pokemon Go berkata bahwa penurunan jumlah pengguna ini tak hanya pada jumlah pengguna harian namun juga pada jumlah unggahan baru untuk aplikasi tersebut serta durasi waktu bermain. Data ini didapatkan dari Sensor Tower, SurveyMonkey, dan Apptopia.

Sekarang aplikasi-aplikasi lain seperti Twitter, Facebook, dan Snapchat bisa bernapas lebih lega karena Pokemon Go sudah tidak sefantastis sebelumnya. Dulu, mereka tentu khawatir karena pengguna ponsel pintar begitu banyak menghabiskan waktu pada aplikasi tersebut. Sekarang perhatian orang-orang sudah tidak teralihkan lagi sehingga bisa kembali pada berbagai aplikasi tersebut.

Pihak Niantic sendiri berkata bahwa mereka masih terus mengembangkan game Pokemon Go agar kian menarik di masa depan. Mereka juga sudah merilis fitur-fitur terbaru di versi Pokemon Go yang teranyar. Salah satu fitur baru dalam permainan ini adalah bisa memelajari serangan dan pertahanan diri pokemon dari Team Leader mereka.

 (yahoo.com)