Find Us On Social Media :

Menelan Balon adalah Teknik Terbaru untuk Menurunkan Berat Badan

By Lila Nathania, Minggu, 11 September 2016 | 14:30 WIB

Menelan Balon adalah Teknik Terbaru untuk Menurunkan Berat Badan

Intisari-Online.com – Setelah ada yang berkata bahwa menelan kapas bisa membuat kita sukses diet, sekarang menelan balon adalah teknik terbaru untuk menurunkan berat badan.

Menelan balon adalah teknik baru bagi orang-orang yang ingin menguruskan badan. Teknik ini dianggap efektif dan sudah ada orang yang mencobanya serta berhasil menurunkan lebih dari 22 kilogram dengan menelan tiga balon.

Balon ini dibiarkan ada dalam tubuh selama enam bulan lalu diambil. Awalnya, balon dimasukkan ke dalam perut ketika bentuknya masih pil. Tidak ada operasi yang dibutuhkan untuk prosedur memasukkan balon ke perut ini. Jadi pil khusus tadi ditelan seperti pil biasa lalu ditunggu hingga mencapai lambung.

Ketika sudah mencapai lambung, dokter akan mengembungkannya dengan gas khusus. Fungsi dari balon ini adalah membuat perut terasa lebih penuh karena terisi oleh balon. Karena itu, ruang untuk makanan pun jadi lebih sedikit sehingga orang akhirnya lebih mudah mengontrol nafsu makan.

Pada masa percobaan, sudah ada 300 pasien yang mencoba perutnya dimasuki balon ini. Sebagian besar peserta percobaan kehilangan 7% dari bobot tubuhnya. Namun, balon bernama Obalon ini hanya berfungsi pada orang yang memilii BMI antara 30 – 40.  Tak hanya itu, mereka juga tetap harus menjalani diet tertentu.

Teknik ini masih belum disetujui secara resmi serta tidak dicover oleh asuransi. Namun menurut pengakuan orang yang sudah mencobanya, teknik nyeleneh ini memang berfungsi.

(Now This)