Find Us On Social Media :

Apa yang Sebenarnya Dilihat oleh Anjing Ketika Mereka Menonton Televisi?

By Lila Nathania, Minggu, 18 September 2016 | 09:00 WIB

Apa yang Sebenarnya Dilihat oleh Anjing Ketika Mereka Menonton Televisi?

Intisari-Online.com – Pernahkah Anda memperhatikan anjing yang duduk diam di depan televisi? Apa yang sebenarnya dilihat oleh anjing ketika mereka menonton televisi?

Para pemilik anjing tentu pernah melihat peliharaan mereka menonton televisi, komputer, atau tablet. Nah, sebenarnya apa yng dilihat oleh anjing? Apakah mereka sungguh bisa melihat apa yang kita lihat secara langsung?

Menurut hasil penelitian, anjing memang termasuk jenis hewan yang suka melihat televisi. Mereka biasanya tak hanya tertarik pada gambar saja melainkan juga mendengarkan suara yang dikeluarkan oleh televisi. Apa yang mereka lihat di televisi juga berbeda dengan apa yang dilihat manusia.

Anjing memiliki penglihatan dikromatik. Jadi, mereka hanya bisa melihat spektrum warna biru serta kuning. Karena itulah gambar-gambar yang muncul di layar televisi tentu akan sedikit berbeda di mata anjing.

Pertanyaan selanjutnya adalah, apakah anjing menikmati aktivitas menonton televisi? Peneliti menjawab bahwa hingga saat ini masih belum diketahui apakah anjing suka melihat televisi atau tidak. Namun, mereka jelas bisa memilih dan memiliki acara-acara tertentu yang jadi favorit.

Sama seperti manusia yang memiliki genre musik atau film tertentu, anjing juga senang akan program tertentu sesuai dengan kepribadiannya. Hal ini biasanya dipengaruhi oleh kebiasaan majikan anjing menonton program televisi tertentu.

(Science.com)