Find Us On Social Media :

Bekerja Sesuai Passion, Kenapa Tidak? Inilah Lima Keuntungannya yang Wajib Diketahui

By Anjani Harum Utami, Minggu, 29 Mei 2016 | 10:30 WIB

Bekerja Sesuai Passion, Kenapa Tidak? Inilah Lima Keuntungannya yang Wajib Diketahui

Intisari-Online.com- Ada berbagai macam alasan mengapa seseorang enggan untuk bekerja sesuai dengan passion-nya. Seperti misalnya perasaan terjebak dalam pekerjaan yang sekarang dijalani, sehingga seseorang menjadi sulit untuk resign dan mengikuti apa kata hati. Selain itu, tak jarang juga ada orang yang ragu untuk bekerja sesuai dengan passion, karena takut passion-nya tersebut tidak akan menghasilkan uang yang banyak.

Padahal, ada lima keuntungan yang akan kita dapatkan jika kita berani untuk bekerja sesuai dengan passion. Apa sajakah itu?

1. Bekerja akan jadi lebih menyenangkan!

Melakukan apa yang kita sukai pastilah sangat menyenangkan. Bekerja sesuai dengan passion akan membuat kita merasa ‘tidak’ bekerja, karena kita terlalu senang menjalaninya. Hal ini pun juga baik untuk kesehatan kita, terutama dari segi psikis. Sebab, bekerja sesuai dengan passion biasanya minim akan stres.

2. Alam semesta akan mendukung kita

Ketika kita bekerja sesuai dengan passion¸disadari atau tidak, alam semesta seolah-olah mendukung dan merestui kita. Energi positif yang dihasilkan ketika kita bekerja sesuai dengan passion, akan sangat membawa pengaruh positif pada lingkungan di sekitar kita. Alam semesta pun seolah-olah mendukung dengan cara yang luar biasa, seperti mempertemukan kita dengan orang-orang yang sejalan dengan apa yang kita cintai.

3. Lebih banyak kreativitas, ide, dan energi

Inilah salah satu keuntungan bekerja sesuai passion, yakni akan membuat lebih banyak ide dan kreativitas yang mengalir di diri kita. Bekerja sesuai passion pastinya akan membuat kita jadi tahu suatu bidang dengan baik, sehingga memunculkan ide atau kreativitas yang luar biasa. Selain itu, bekerja sesuai passion akan membuat kita seolah-olah selalu full of energy, sehingga melakukan segala sesuatunya akan lebih semangat.

4. Kita akan menjalani kehidupan yang jujur

Tidak ada yang lebih penting di dunia ini, selain menjadi diri sendiri. Salah satu menjadi cara untuk menjadi diri sendiri adalah bekerja sesuai dengan apa yang kita cintai. Dengan menjalaninya, kita akan lebih jujur tidak hanya pada diri sendiri tetapi juga pada orang-orang di sekitar kita. Tak hanya itu, kehidupan yang jujur ini juga akan membuat kita merasa lebih ‘hidup’ dan juga tidak mudah menyesali kehidupan

5. Setiap langkah kecil yang dilakukan jadi lebih bermakna

Jangan takut untuk memulai bekerja sesuai dengan passion kita. Tak perlu khawatir jika kita harus mengulang segala sesuatunya dari awal, untuk meraih kesuksesan. Poin pentingnya adalah, kita harus percaya jika segala hal atau langkah kecil yang akan kita lakukan nantinya akan jauh lebih bermakna dari sebelumnya.

Nah itu dia, lima keuntungan bekerja sesuai dengan passion kita. Ingat, jangan pendam bakat dan apa yang kita cintai, buatlah dunia tahu apa bakat kita dan kita pun akan lebih bahagia.

(Hufiingtonpost.com)