Find Us On Social Media :

6 Hal yang Paling Diinginkan Pekerja Profesional di Kotanya

By Bramantyo Indirawan, Selasa, 31 Mei 2016 | 11:30 WIB

6 Hal yang Paling Diinginkan Pekerja Profesional di Kotanya

Intisari-Online.com – Kota menjadi tempat penuh kesibukan yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi. Produktivitas terbesar dihasilkan dari para pekerja profesional yang berasal dari berbagai perusahaan. Kota besar seperti Jakarta dan New York menjadi tempat penuh pekerja tersebut. Sebuah tempat mencari kesempatan untuk menjalani hidup yang lebih baik.

Pekerja profesional hadir dalam kota-kota terbesar yang menjadi wadah untuk melangsungkan pekerjaanya. Apabila kota tersebut tidak layak, maka mereka dapat pergi atau menurun dalam segi kualitas. Agar mereka merasa nyaman di kotanya, kota juga harus memfasilitasi pekerja-pekerja tersebut. Berikut adalah 6 hal yang diinginkan pekerja profesional di kota mereka masing-masing , dilansir dari buku Eko Laksoni berjudul “Metropolus Universalis” dan berbagai sumber lainnya.

1. Perasaan nyaman

Sebuah kota dapat menciptakaan atmosfir dan perasaan nyaman kepada para penghuninya. Hal tersebut dapat diperoleh melalui kesleuruhan fasilitas kota dan apakah para penghuninya dapat menerima pendatang.

2. Banyak peluang

Peluang menjadi salah satu yang diinginkan pekerja profesional dalam segi ekonomi. Seorang pekerja akan menyukai tempat sibuk yang juga memberikan peluang karir, baik itu pindah kantor atau mengalami peningkatan jabatan.

3. Transportasi yang memadai

Indikator dalam poin ini adalah mudah, cepat, dan menyenangkan. Apabila sebuah kota tidak memiliki transportasi yang memadai, cukup sulit untuk para pekerjanya melakukan mobilisasi. Berbagai kota di Eropa, Singapura, Tokyo, dan juga Hong Kong telah memiliki standar kereta yang memadai.

Kota seperti Jakarta masih mengalami beberapa permasalahan dalam kereta, akan tetapi TransJakarta dan rencana pembangunan kereta monorail akan memberika kemudahan transportasi.

4. Banyak pusat pendidikan yang baik

Lembaga pendidikan dapat dilihat dari sekolah untuk anak-anak dan universitas untuk orang dewasa. Boston memiliki Harvard, New York memiliki NYU dan Columbia, dan berbagai sekolah di Amerika Serikat memiliki sekolah negeri dan swasta yang memiliki standar baik. Jerman beserta kota-kotanya menyediakan sekolah gratis hingga universitas dengan kualitas tinggi.

5. Lingkungan yang baik