Find Us On Social Media :

Lakukan 7 Kebiasaan Ini Sehari-hari Untuk Mencapai Kesuksesan di Tempat Kerja! (1)

By Monalisa Darwin D, Senin, 6 Juni 2016 | 10:30 WIB

Lakukan 7 Kebiasaan Ini Sehari-hari Untuk Mencapai Kesuksesan di Tempat Kerja! (1)

Intisari-Online.com - Keberhasilan pekerjaan yang kita lakukan sebagian besar sesuai dengan keahlian serta gairah yang kita miliki. Beberapa hal lain juga kemudian berperan dalam produktivitas dan kebahagiaan, termasuk rutinitas dan ritual yang ada di tempat kerja. Untuk itu, cobalahlakukan 7 kebiasaan ini sehari-hari untuk mencapai kesuksesan di tempat kerja dengan maksimal!

1. Fokus pada kekuatan, bukan kelemahan

Upaya untuk menjadi lebih baik dan mendapatkan hasil yang maksimal, diperlukan energi yang positif. Charlotte Crivelli, co-founder Klick Communications, mengatakan bahwa di perusahaan mereka ditanamkan budaya bahwa seseorang harus bekerja pada tugas-tugas yang menggunakan kekuatan utama yang mereka miliki. Jika fokus pada memperbaiki kelemahan seseorang, itu hanya akan membuang-buang waktu. Sebaiknya prioritaskan kekuatan atau keahlian seseorang semaksimal mungkin setiap harinya.

2. Bekerja di tempat yang membuat nyaman dan fokus

Tidak semua orang dapat bekerja dengan pengaturan yang sama. Meskipun mungkin tidak ada pilihan untuk keluar dari ruang kantor yang tertutup, namun tak sedikit perusahaan yang mendukung untuk memberikan waktu pada karyawannya bekerja di tempat lain untuk meningkatkan fokus dan keahlian. Survei terbaru yang dilakukan oleh perusahaan mebel kantor, Turnstone, menemukan bahwa 32% dari usia 18-34 tahun lebih suka bekerja secara individual di lounge daripada di lingkungan kerja yang tradisional. Jika belum bisa mendapatkan ruang kerja seperti yang diinginkan, cobalah menciptakan ruang kerja di kantor senyaman mungkin.

3. Kendalikan sikap

Suasana hati dapat memengaruhi semangat, prestasi kerja, serta orang-orang di sekitar kita. Oleh karenanya, biasakanlah untuk mengendalikan sikap mental dalam diri kita. Untuk dapat menikmati kepuasan kerja yang lebih tinggi, periksa secara teratur bagaimana sudut pandang kita, karena isi yang selalu negatif akan merugikan pikiran, jiwa, tubuh, serta tingkat produktivitas.

4. Mengonsumsi asupan yang lebih baik

Pekerjaan yang kita lakukan tentu bepengaruh karena asupan yang dikonsumsi, yang menjadi bahan bakar tubuh. Ahli diet di Atlanta, Kristen Smith, merekomendasikan karyawan mulai membentuk jadwal makan dan merencanakan asupan yang akan dimakan di tempat kerja. Penuhi setiap gizi yang diperlukan tubuh dan jangan sampai tubuh dehidrasi selama bekerja. Semua ini akan membantu tubuh tetap bugar, bersemangat, dan berkonsentrasi dengan baik.