Find Us On Social Media :

Lakukan 7 Kebiasaan Ini Sehari-hari untuk Mencapai Kesuksesan di Tempat Kerja! (2)

By Monalisa Darwin D, Senin, 6 Juni 2016 | 11:00 WIB

Lakukan 7 Kebiasaan Ini Sehari-hari untuk Mencapai Kesuksesan di Tempat Kerja! (2)

Intisari-Online.com - Keberhasilan pekerjaan yang kita lakukan sebagian besar sesuai dengan keahlian serta gairah yang kita miliki. Beberapa hal lain juga kemudian berperan dalam produktivitas dan kebahagiaan, termasuk rutinitas dan ritual yang ada di tempat kerja. Untuk itu, cobalah lakukan 7 kebiasaan ini sehari-hari untuk mencapai kesuksesan di tempat kerja dengan maksimal!

5. Melakukan perbuatan yang baik

Selain pikiran, mental, dan fisik yang harus dijaga di tempat kerja, hal penting lainnya yang perlu diperhatikan adalah bagaimana perlakuan atau perbuatan kita. Kebiasaan melakukan sesuatu yang baik terhadap rekan kerja akan membuat kita merasa lebih baik pula. Studi yang pernah dilakukan Wall Street Journal (Eropa) dan iOpener Institute for People and Performance, mengungkapkan pekerja yang bahagia membantu rekan kerjanya yang lain sebanyak 33% lebih besar daripada yang tidak bahagia. Perlakuan sederhana, seperti memberikan camilan atau membantunya dalam pekerjaannya yang sederhana akan menambahkan kebahagiaan diri.

6. Jangan berkutat pada pikiran yang tidak baik

Kebiasaan setelah bekerja juga memengaruhi pekerjaan kita, khususnya pada keesokan hari. Bila mengalami peristiwa yang buruk di tempat kerja, kita cenderung terus memikirkannya. Pendiri Foresight Coaching & Consulting, Paula Thompson, mengatakan bahwa memikirkan percakapan yang berjalan tidak baik dapat mengaktifkan proses biokimia serta hormonal dalam tubuh seperti yang sudah terjadi pada percakapan tersebut. Ketika mengalami hal yang tidak menyenangkan, lebih baik biarkan diri diam sekitar 10 menit untuk mengidentifikasi apa yang telah terjadi, apa pelajaran yang harus diambil, kemudian melupakannya, dan melanjutkan lagi kegiatan atau pekerjaan.

7. Buat ritual refklesi malam hari

Mencapai kesuksesan di tempat kerja juga memerlukan refleksi, terutama di malam hari. Sebelum berkemas untuk pulang dari kantor, cobalah temukan tiga hal yang sudah berjalan dengan baik selama satu hari penuh dan syukurilah. Meski akan cukup sulit, namun jika ini berjalan rutin, pikiran kita pun secara tidak sadar akan terisi dengan segala hal yang positif.

Yuk, mulai sekarang lakukan 7 kebiasaan ini sehari-hari untuk mencapai kesuksesan di tempat kerja! (aol.com)