Find Us On Social Media :

9 Kota dengan Jam Kerja Tersingkat di Dunia (2)

By Wahyuni Sahara, Jumat, 17 Juni 2016 | 08:00 WIB

9 Kota dengan Jam Kerja Tersingkat di Dunia (2)

Intisari-Online.com – Saat kita, di Indonesia merasa terlalu lelah untuk bekerja selama 8-9 jam sehari, beberapa kota di dunia justru memiliki jam kerja yang sangat singkat. Aturan itu dibuat untuk menyeimbangkan kehidupan para pekerja. Mau tahu kota mana saja yang memiliki jam kerja tersingkat? Simak 9 kota di bawah ini:

6. Kopenhagen

Ibu Kota Denmark ini sangat membanggakan karena mempunyai jalur sepeda yang bersahabat di tiap sudut kota dan banyak restoran ternama. Pekerja di kota ini juga bisa bangga dengan kotanya yang mempunyai jam kerja singkat.

Adapun rata-rata mereka bekerja selama 1.697 jam per tahun.Menurut PBB, hal tersebut cukup membuat bertanya-tanya mengapa Denmark secara teratur masuk ke peringkat di antara negara-negara paling bahagia di dunia.

7. Luksemburg

Salah satu negara terkecil di Eropa sekaligus bangsa kaya ini telah mendapatkan reputasi untuk menjadi suatu dari surga pajak bagi perusahaan di seluruh dunia. Namun para pejabat mungkin akan lebih memilih penduduk untuk fokus pada keseimbangan antara kehidupan dan kerja yang sehat.

Keuntungan penduduk Luksemburg dari beberapa tunjangan paling dermawan liburan di dunia, yakni berhak mendapatkan liburan selama 32 hari dan dibayar setiap tahunnya. Kebijakan ini menjadikan libur nasional teratas. Rata-rata pekerja di Luksemburg juga bekerja hanya 1.703 jam per tahun.

8. Vilnius

Ibu Kota Lituania ini menawarkan arsitektur bersejarah di setiap sudut kota. Tak hanya itu, namun populasi di kota yang juga disebut Wilno ini terus meningkat. Bahkan mempunyai jam kerja yang singkat secara mingguan.

Rata-rata karyawan berada di tempat kerjanya sebanyak 1.716 jam per tahun dan berhak atas selama 30 hari untuk liburan.

9. Brusel

Brusel merupakan ibukota Belgia di episentrum politik Eropa, dan juga menjadi tuan rumah pertemuan para pemimpin Uni Eropa dan Komisi Eropa. Di luar semua aktivitas itu, Brussels memiliki jam kerja lebih singkat dari banyak ibukota Uni Eropa lainnya.

Rata-rata orang di kota ini bekerja 1.717 jam per tahun. Namun sayangnya, Brussel hanya mendapatkan jatah berlibur berbayar selama 18 hari per tahun. Angka tersebut lebih sedikit dengan negara lainnya yang ada di Uni Eropa.

(money.cnn.com)