Find Us On Social Media :

Catatan Penting! Inilah 12 Tanda Anda Tidak Cocok Dengan Pekerjaan Saat Ini (1)

By Tika Anggreni Purba, Selasa, 16 Agustus 2016 | 07:30 WIB

Catatan Penting! Inilah 12 Tanda Anda Tidak Cocok Dengan Pekerjaan Saat Ini (1)

Intisari-Online.com—Tidak terpungkiri bahwa dalam lingkungan kerja akan ada pekerja yang karakternya menyedihkan. Bahkan, dalam komunitas pekerjaan ada orang-orang yang sebenarnya menjadi parasit bagi perusahaan. Masalahnya, hal ini sering tidak disadari.

Karyawan itu bukan berarti kinerjanya buruk, malas, dan tidak profesional. Namun bisa jadi terjadi ketidakcocokan dalam pekerjaan Anda dengan jenis, lingkungan, dan industri pekerjaan. Agar Anda tidak menjadi salah satu karyawan yang seperti itu, mari cek tanda-tanda seseorang dikatakan tidak cocok dengan pekerjaannya:

1. Selalu terlambat

Apakah Anda melupakan janji yang penting? Atau mengendap-ngendap masuk saat rapat? Bahkan datang ke kantor tidak tepat waktu?

Kebiasaan terlambat menunjukkan bahwa Anda tidak dapat menghargai waktu. Dan hal tersebut bisa menjadi tanda Anda tidak menikmati pekerjaan Anda.

2. Kompromi

Seperti peribahasa latin “Excusatio non petita accusatio manifesta”, yang berarti siapa yang kompromi dengan dirinya sendiri, berarti menyalahkan dirinya sendiri. Kompromi menunjukkan seseorang itu tidaklah kompeten.

3. Bekerja tidak maksimal

Hal ini berarti Anda tidak memiliki etos kerja yang baik. Anda selalu melakukan pekerjaan yang membuat Anda cukup dekat dengan kata ‘dipecat’. Risikonya memang belum sampai sejauh itu, namun reputasi Anda bisa jadi rusak.

4. Sering bergosip

Tidak semua gosip itu buruk. Namun, jika Anda sering membicarakan rekan Anda di belakangnya dan mengajak orang lain untuk bergabung, itu adalah sebuah kesalahan. Itulah tandanya Anda tidak tepat bekerja di sana, karena lebih sibuk bergosip ketimbang bekerja. Dan lagi-lagi, reputasi Anda tercoreng.

5. Berpikir bahwa dirinya yang terbaik di kantor