Find Us On Social Media :

Inilah Rahasia Kesuksesan Para Wirausahawan (1)

By Lila Nathania, Minggu, 4 September 2016 | 09:00 WIB

Inilah Rahasia Kesuksesan Para Wirausahawan (1)

Intisari-Online.com – Siapa yang tak mau punya bisnis sendiri dan bisa mandiri di usia muda? Inilah rahasia kesuksesan para wirausahawan.

Menjadi seorang wirausahawan tidaklah semudah kelihatannya. Jalan seorang wirausahawan tidak mulus dan tidak mungkin mudah. Menjadi wirausahawan bukan sekadar tentang ide besar dan ideal atau harapan yang muluk akan sukses. Ini juga bukan tentang inovasi atau pencarian ketenaran. Jadi, seperti apakah jalan seorang wirausahawan?

Menjadi pebisnis berarti harus siap memiliki disiplin dan kemauan keras dalam mencapai tujuan. Anda juga harus siap menjadi orang yang berdiri terakhir di medan persaingan. Terkadang ide Anda bukan yang terbaik dan inovasi Anda bukan yang pertama namun Anda akan sukses bila terus bertahan.

Sama seperti perusahaan Google. Awalnya Google hanyalah sebuah mesin pencari biasa. Perusahaan ini sangat kecil dan tak bernilai. Namun seiring berjalannya waktu, Google terus membesar dan menjadi salah satu perusahaan paling populer di seluruh dunia. Semua ini tak lepas dari ketekunan untuk terus berinovasi dan bertahan di dunia bisnis yang penuh persaingan.

Steve Jobs, pendiri Apple, juga pernah berkata bahwa lebih dari 50% penyebab orang sukses atau gagal terletak pada ketekunannya. Jika Anda selalu tekun pada bidang tertentu dan melakukan segala cara agar bisa berinovasi dan bertahan, Anda akan sukses. Sama seperti Apple yang sempat akan bangkrut namun akhirnya bisa sangat sukses seperti pada hari ini.

(entrepreneur.com)