Find Us On Social Media :

Empat Tanda Saatnya Anda Berhenti Bekerja

By Mentari Desiani Pramudita, Selasa, 6 September 2016 | 09:30 WIB

Empat Tanda Saatnya Anda Berhenti Bekerja

Intisari-Online.com- Berhenti dari pekerjaan merupakan salah satu keputusan sulit yang kita ambil. Apalagi melihat banyaknya orang yang masih susah mencari pekerjaan. Tapi jika kita mendapat beberapa tanda yang tidak baik dalam pekerjaan yang sedang dikerjakan, rasanya juga tidak baik jika tetap bekerja.

Jika Anda mengalami salah satu hal di bawah ini, sebaiknya ini merupakan saat yang tepat untuk Anda berhenti dari pekerjaan tersebut.

Lingkungan Kerja Penuh Konflik

Konflik di sini memang bukan berkelahi atau perang. Hanya saja seperti pertempuran antar pegawai yang membuat lingkungan menjadi tidak sehat. Tapi membuat pegawai menjadi stres. Belum lagi untuk pegawai wanita. Konflik bisa berarti pelecehan seksual atau tindakan tidak terpuji lainnya. Termasuk kontak fisik yang terus-terusan terjadi.

Menjadi Target Bully

Bully bisa terjad secara verbal maupun nonverbal. Terutama jika Anda masih pegawai baru. Anda diminta melakukan beberapa pekerjaan yang di luar tugas Anda. Jika Anda mendapatkan intimidasi dari rekan atau bahkan atasan Anda, sebaiknya pikirkan ulang untuk tetap bekerja di perusahaan tersebut.

Tidak Ada Kemajuan

Apa tujuan Anda bekerja? Pasti ingin mencari kesempatan untuk terus maju. Sayangnya jika sudah bekerja di atas dua tahun tapi tidak mendapatkan kesempatan maju, sebaiknya Anda memikirkan ulang. Carilah pekerjaan yang akan membuat Anda maju. Ini bukan saja soal gaji tetapi untuk karir Anda ke depannya.

Ini juga berlaku untuk yang memiliki pekerjaan terlalu mudah atau cepat. Seperti masuk jam 10 dan pulang jam tiga sore atau yang tidak ada memiliki kerjaan di kantor. Carilah perusahaan yang mampu mendorong pegawainya berkembang dan belajar terus-menerus.

Tidak Ada Tujuan Dalam Perusahaan

Setiap perusahaan pasti memiliki tujuan untuk terus berkembang. Namun jika Anda tidak melihat bahwa perusahaan tersebut menuju ke arah sana, sebaiknya Anda mencari pekerjaan lain. Karena bertahan di sana pun Anda tidak akan mendapatkan apa-apa. Anda hanya akan menghabiskan waktu karir yang masih panjang.