Find Us On Social Media :

Ingin Menjadi Seorang yang Produktif? Ikuti 6 Kebiasaan Ini! (1)

By Monalisa Darwin D, Minggu, 18 September 2016 | 11:00 WIB

Ingin Menjadi Seorang yang Produktif? Ikuti 6 Kebiasaan Ini! (1)

Intisari-Online.com - Sebagian dari kita mungkin sering tidak mendapati apa-apa dalam satu hari. Ada pekerjaan yang tidak dilakukan dengan maksimal, sehingga tidak terlihat hasilnya. Untuk menghindari hal ini karena hanya membuang-buang waktu secara tidak berguna, kita perlu menjadi seorang yang produktif dengan mengikuti 6 kebiasaan ini:

1. Tidak suka dengan kekacauan

Kekacauan atau lingkungan yang berantakan tidak disukai oleh orang produktif. Kebiasaan menata meja kerja, kamar pribadi, berbagai ruangan di rumah, perlu kita lakukan. Ketika memiliki lingkungan yang bersih dan terorganisir, maka kita akan lebih cenderung fokus dalam mengerjakan sesuatu, karena terhindar dari gangguan. Mulailah untuk menyingkirkan benda yang tidak diperlukan di sekitar kita ketika akan bekerja dan tatalah tempat kerja agar lebih rapi.

2. Membuat semua jadwal, termasuk waktu untuk keluarga

Untuk menjadi produktif, membuat jadwal untuk segala hal adalah penting. Kita akan lebih terarahkan setiap harinya. Mulai dari bangun tidur hingga akan tidur lagi, kita sudah mengetahui apa yang akan dilakukan atau dikerjakan. Dengan membuat jadwal juga akan membantu kita memprioritaskan hal yang lebih penting untuk diselesaikan. Ini akan membantu kita terhindar dari membuang-buang waktu.

3. Menyelesaikan pekerjaan hingga tuntas

Ini juga akan membantu kita mendapati hasil dari apa yang kita kerjakan. Misalnya, ketika selesai makan, kita harus langsung lanjut mencuci piringnya. Kebiasaan ini akan menjadikan kita lebih terorganisir dan memastikan satu pekerjaan yang dilakukan sudah terselesaikan hingga tuntas. Dalam urusan kerja misalnya saat akan mengirimkan email kepada seseorang, pastikan untuk menulis email dari langkah pertama hingga akhir dengan benar sebelum akhirnya mengirimkan email tersebut.