Find Us On Social Media :

Tujuh Tanda Bahwa Anda Tidak Menghasilkan Cukup Uang (2)

By Monalisa Darwin D, Rabu, 11 Mei 2016 | 07:30 WIB

Tujuh Tanda Bahwa Anda Tidak Menghasilkan Cukup Uang (2)

Intisari-Online.com - Terus berjuang untuk cukup memenuhi kebutuhan hidup dapat membuat lelah dan bahkan frustasi. Mungkin Anda merasa sudah bekerja keras dan menghasilkan uang yang layak, namun ternyata tidak. Memeriksa jumlah pengeluaran atau mencari tambahan pekerjaan bisa dilakukan. Sebelumnya, inilah tujuh tanda bahwa Anda tidak menghasilkan cukup uang:

5. Ketika tidak bisa mengatasi keadaan darurat

Masalah penghasilan juga sedang dialami bila Anda tidak bisa menyisihkan uang untuk persiapan mendadak atau darurat. Pengeluaran tidak terduga harus selalu ada dan dipersiapan dalam hidup, karena Anda tidak mengetahui kejadian yang akan terjadi termasuk hal yang merugikan atau yang tidak diinginkan. Dalam hal ini, biasanya lagi-lagi penggunaan kartu kredit akan dilakukan dan akhirnya tagihan kartu kredit akan terus membengkak.

6. Selalu khawatir tentang uang

Uang memang menjadi hal yang selalu hadir di pikiran setiap hari. Namun, jika pikiran ini terus-menerus muncul sebagai kekhawatiran di dalam hidup, maka Anda perlu waspada. Ketika selalu khawatir, bahkan hingga sulit tidur, Anda harus memeriksa penghasilan dan pengeluaran Anda dengan tepat apakah tercukupi atau tidak. Hadapi dengan tenang agar mendapatkan jalan keluar terbaik.

7. Tidak mencapai tujuan keuangan

Tanda bahwa Anda tidak menghasilkan cukup uang yang terakhir adalah ketika Anda tidak memiliki kemajuan secara finansial, termasuk melunasi utang dan menabung. Biasanya kondisi ini terjadi pada pekerjaan pertama. Situasi ini mungkin tidak seserius tanda-tanda sebelumnya, namun hal ini harus mulai dipertimbangkan jika Anda sudah bekerja cukup lama dan tidak mendapatkan penghasilan yang lebih. (about.com)