Find Us On Social Media :

Inilah 15 Alasan Kenapa Kita Selalu Bokek Menjelang Hari Gajian

By Moh Habib Asyhad, Kamis, 12 Mei 2016 | 12:30 WIB

Inilah 15 Alasan Kenapa Kita Selalu Bokek Menjelang Hari Gajian

Intisari-Online.com - Salah satu kebiasaan kita setelah menerima gaji bulanan adalah belanja sebanyak-banyaknya, makanan di restoran paling enak, menraktir rekan kerja, dan lain sebagainya. Tak terasa, tiba-tiba uang kita sudah habis saja padahal waktu gajian masih lama.

Paling tidak, ada 15 alasan kenapa kita selalu bokek menjelang hari gajian.1. Bayar sewa

Bagi beberapa pekerja, hampir setengah dari gaji bulannya dihabiskan untuk membayar sewa. Biasanya ini banyak menimpa pekerja pemula.2. Makan siang

Sebelum gajian biasanya makan di kantin kantor, eh, setelah gajian langsung menyerbu restoran-restoran paling enak. Sudah begitu, ditambah menraktir rekan kerja lagi.3. Pesta pascakerja

 

Beberapa dari kita suka menghabiskan waktu untuk nongkrong bersama teman selepas waktu bekerja. Jika ini dilakukan saban malam, siap-siap saja dengan kondisi keuangan Anda!

4. Bioskop

Ini adalah salah satu godaan yang sulit dihindarkan. Apalagi jika film yang diputar dibintangi oleh aktor atau aktris favorit kita.

5. Pembersih

Pembersih muka, pembersih ruma, dan pembersih yang lainnya.

6. Servis telepon

 

Semakin canggih sebuah telepon, rasa-rasanya kok semakin ringkih dan mudah rusak. Setelah menerima gaji bulanan, apalagi jika bukan memperbaiki barang yang sudah seperti pacar sendiri itu.

7. Paket data internet