Find Us On Social Media :

Enam Manfaat Memiliki Asuransi Kesehatan

By Monalisa Darwin D, Minggu, 15 Mei 2016 | 12:30 WIB

Enam Manfaat Memiliki Asuransi Kesehatan

Intisari-Online.com - Asuransi kesehatan akan membuat kita merasa lebih aman. Ketika membutuhkan uang dalam keadaan darurat yang berkaitan dengan kesehatan, maka asuransi kesehatan akan sangat berguna. Lalu, berikut ini adalah enam manfaat memiliki asuransi kesehatan:

1. Biaya medis

Alasan pertama memiliki asuransi kesehatan adalah biaya medis. Dalam keadaan darurat, asuransi akan mencakup semua biaya medis. Banyak rumah sakit yang menawarkan fasilitas pembayaran non tunai dengan asuransi kesehatan. Jadi, ini akan menjadi pengaman baik bagi masa depan.

2. Gratis check-up

Ada banyak perusahaan asuransi kesehatan yang menawarkan vaksinasi gratis dan check-up gratis. Pemeriksaan rutin akan membantu kita mengetahui kesehatan serta kebugaran fisik kita. Ini juga menjadi manfaat tambahan untuk kita.

3. Tidak terlibat utang apapun

Asuransi kesehatan juga akan menghindari kita dari berbagai utang, sehingga jauh dari utang tambahan, entah itu pinjaman ke bank, ke kantor tempat kerja, ataupun ke keluarga. Hal ini juga termasuk menghindari utang medis ke rumah sakit. Tidak memiliki asuransi kesehatan akan membuat kita kesulitan dalam urusan keuangan ketika mendapat masalah kesehatan secara darurat.

4. Sekarang sudah terjangkau

Asuransi kesehatan saat ini sudah cukup terjangkau ke hampir semua orang. Tak perlu khawatir seperti waktu dulu, tarif rendah atau yang sesuai dengan masyarakat kini untuk asuransi kesehatan, baik yang perbulan atau pertahun sudah cukup banyak. Asuransi kesehatan juga transparan dan fleksibel.

5. Mendapat akses ke jaringan

Ke4. tika memiliki asuransi kesehatan, maka kita bisa memilih jaringan yang ada, baik dari dokter maupun rumah sakit. Perusahaan asuransi memiliki hubungan atau kerjasama secara langsung dengan berbagai rumah sakit. Sehingga kita akan mendapat panduan mengenai layanan terbaik yang tersedia.

6. Ketenangan pikiran

Manfaat memiliki asuransi kesehatan adalah tekait psikologis. Memiliki asuransi kesehatan juga akan memberikan ketenangan pikiran di dalam hidup karena kita tidak pernah tau apa yang terjadi besok bahkan beberapa jam kemudian. Asuransi kesehatan akan membuat kita merasa lebih aman dan terlindungi, sehingga pikiran kita akan lebih tenang mengetahui kebutuhan medis di suatu hari. (magforwomen.com)