Find Us On Social Media :

Tujuh Kebutuhan yang Sering Lupa Dianggarkan ke Dalam Daftar Pengeluaran (2)

By Monalisa Darwin D, Selasa, 17 Mei 2016 | 11:30 WIB

Tujuh Kebutuhan yang Sering Lupa Dianggarkan ke Dalam Daftar Pengeluaran (2)

Intisari-Online.com - Saat membuat daftar pengeluaran, kebanyakan orang lupa untuk memasukkan beberapa anggaran yang juga diperlukan karena fokus pada kebutuhan utama yang sehari-hari. Padahal, ini akan memunculkan masalah keuangan yang di luar kendali. Nah, berikut iniadalah tujuh kebutuhan yang sering lupa dianggarkan ke dalam daftar pengeluaran:

5. Anggaran tahunan

Hal lain yang sering menjadi masalah keuangan bagi banyak orang adalah anggaran tahunan. Kita mungkin sering lupa untuk pembayaran yang jatuh tempo satu atau dua tahun sekali, seperti pajak rumah, pajak kendaraan, dan sebagainya. Salah satu cara agar dapat disisihkan setiap bulan adalah membagi total biaya kemudian dibagi ke dalam 12 atau 24 bulan untuk kemudian dibayar pada temponya nanti.

6. Pengeluaran tidak terduga

Biaya tidak terduga memang harus selalu tersedia. Bukan mengharapkan hal yang buruk, namun kita harus menyiapkannya agar ketika terjadi sesuatu, kita tidak mengalami kesulitan pada keuangan yang selanjutnya menambah utang. Biaya ini termasuk pada biaya kerusakan kendaraan, biaya petugas ledeng, hingga biaya untuk menghadiri pernikahan kerabat.

7. Hadiah

Biaya untuk kategori hadiah harus masuk dalam daftar pengeluaran sekarang. Hari ulang tahun keluarga atau teman dekat kita sudah terjadwal untuk menyiapkan kado atau hadiah, selain itu masih ada hari raya yang mungkin juga akan membuat kita mengeluarkan biaya membeli hadiah dan bagi yang sudah memiliki anak, memberikannya hadiah pada kelulusan atau ujian mereka selesai juga harus diperhitungkan.

Dan, itulah tujuh kebutuhan yang sering lupa dianggarkan ke dalam daftar pengeluaran. Bagaimana dengan daftar anggaran Anda?(about.com)