Find Us On Social Media :

8 Tanda Anda Harus Mengubah Cara Pengelolaan Keuangan Anda (2)

By Monalisa Darwin D, Jumat, 20 Mei 2016 | 07:30 WIB

8 Tanda Anda Harus Mengubah Cara Pengelolaan Keuangan Anda (2)

Intisari-Online.com - Beberapa orang memang mampu mengelola keuangan dengan cara yang tepat, baik dalam perencanaan hingga tabungan. Jika Anda belum sampai pada titik tersebut, mungkin ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Dan, inilah 8 tanda Anda harus mengubah cara pengelolaan keuangan Anda:

5. Tidak ada anggaran

Jika tidak memiliki anggaran atau pemasukan, kita akan sangat sulit mengatur segala tagihan. Anggaran akan membantu Anda mengatur pengeluaran serta mencapai tujuan akhir yang diinginkan. Mulai pikirkan dan ambil tindakan untuk menghasilkan pemasukan yang lebih.

6. Tidak ada komunikasi dengan pasangan

Bagi Anda yang telah menikah, keuangan tentu akan semakin rumit. Tanpa disadari, Anda dan pasangan akan menghabiskan uang dalam waktu yang sama. Ini kemudian akan membuat frustasi atau stres karena harus menyatukan dua gaya pengelolaan uang yang berbeda dan banyak pasangan yang mengalami hal ini. Selain membuat perencanaan keuangan, melakukan pertemuan rutin membicarakan hal terkait anggaran atau keuangan harus dilakukan.

7. Kehabisan uang dengan cepat di awal bulan

Terlalu sering kehabisan uang di awal bulan perlu mendapat perhatian lebih. Anda dapat menggunakan sistem amplop setiap bulan untuk memperbaiki keuangan secara sederhana. Setiap bulan, pisahkan uang ke dalam amplop untuk beberapa kategori atau dibagi sesuai tanggal. Jadi, Anda hanya boleh mengambil uang sesuai dengan kategori yang telah dibuat.

8. Tidak bisa menangani masalah darurat

Dalam urusan apapun secara darurat, seperti memperbaiki kendaraan, ke dokter, dan lainnya tidak dapat diatasi dengan baik sehingga ini menjadikan masalah keuangan yang harus diperbaiki. Mulailah menyisihkan uang setiap bulan untuk kebutuhan darurat agar terhindar dari segala bentuk utang dan menjadi lebih tenang.

Nah, itu dia 8 tanda Anda harus mengubah cara pengelolaan keuangan Anda. Apakah Anda mengalami salah satunya?(about.com)