Find Us On Social Media :

10 Alasan Terbaik Untuk Memulai Sebuah Usaha (1)

By Bramantyo Indirawan, Senin, 30 Mei 2016 | 11:30 WIB

10 Alasan Terbaik Untuk Memulai Sebuah Usaha (1)

Intisari-Online.com – Usaha menjadi sebuah pilihan dalam menghasilkan mata pencarian. Mendorong perkembangan ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan menjadi beberapa hal positif yang ditimbulkan oleh sebuah usaha. Apakah Anda ingin membuat usaha? Mari kita lihat alasan-alasan ini, apabila ada yang cocok, maka sudah waktunya Anda membuat usaha baru! Berikut adalah 10 alasan terbaik untuk memulai sebuah usaha.

1. Menginginkan fleksibilitas waktu lebih

Usaha memang memiliki kesibukan yang luar biasa, terutama apabila kita baru memulai bisnis baru tersebut. Akan tetapi fleksibilitas dalam pengerjaannya dapat diatur sesuai keinginan kita. Apabila jam kantor tidak sesuai dengan Anda maka dalam membuat usaha sesuaikan saja jam yang paling kalian suka. Waktunya berusaha!

2. Ingin menciptakan kesempatan karier melalui diri sendiri

Di dunia yang berisi dengan pengusaha-pengusaha muda, cukup mudah bagi kita untuk membuat pekerjaan untuk diri sendiri. Apabila pekerjaan kantoran tidak memiliki kecocokan dengan kita, mengapa tidak mencoba untuk membuat pekerjaan yang disukai dan dapat memperbarui kemampuan kita?

3. Apabila ada permintaan atas hal yang kita jual

Memiliki sebuah ide menjadi awal yang baik dalam membuat usaha. Akan tetapi permintaan pasar atas apa yang kita jual juga menjadi syarat utama. Uang akan datang apabila usaha yang kita lakukan memiliki permintaan. Apabila ide telah selaras dengan permintaan waktunya untuk membuat usaha sendiri.

4. Tidak menyukai pekerjaan yang sedang dijalani

Usaha dapat menjadi jawaban dari ketidaksukaan kita atas pekerjaan yangs sedang dijalani. Ketidaksukaan hingga benci bukanlah sebuah alasan untuk meninggalkan pekerjaan, akan tetapi alasan tersebut menjadi tepat apabila ingin memulai usaha. Apabila usaha membawa bahagia, mengapa tidak menjalaninya?

5. Menginginkan keamanan pekerjaan

Apabila kita membuat sebuah usaha tentunya kita juga yang memimpin perusahaan. Kita tidak bisa dipecat karena kita sendiri yang melakukan usaha. You are your own boss, karena itu kita memilki leluasan dalam keamanan pekerjaan pada diri sendiri.

Di atas telah dijelaskan lima alasan terbaik untuk memulai usaha sendiri. Dalam bagian berikutnya, kita akan melihat lanjutan dari artikel ini yang akan menjabarkan lima alasan lainnya.