Find Us On Social Media :

Inilah 10 Tanda Pengaturan Keuangan Anda Masih Tak Beres (1)

By Tika Anggreni Purba, Selasa, 30 Agustus 2016 | 09:30 WIB

Inilah 10 Tanda Pengaturan Keuangan Anda Masih Tak Beres (1)

Intisari-online.com—Sebenarnya tidak sulit jika Anda menginginkan pengaturan keuangan yang baik. Jika Anda menginginkan kesuksesan finansial, perhatikan 10 tanda berikut ini dan ubah manajemen keuangan pribadi Anda!

1. Selalu berkeinginan untuk membeli

Saat melihat suatu barang yang Anda sukai terpajang di etalase toko, apakah Anda ingin langsung membelinya? Kemungkinan jawabannya adalah ya. Baik saat memiliki uang atau tidak, hasrat membeli pasti ada.

Namun, jika hasrat membeli itu membuat Anda menghalalkan segala cara, itulah yang salah. Untuk mengatur keuangan dengan baik, Anda harus memiliki strategi. Kembangkanlah kebiasaan untuk berpikir selama 24 jam untuk mempertimbangkan apakah barang itu layak dan perlu dibeli atau tidak.

2. Terlalu fokus pada dana hari tua

Ingatlah bahwa kita hidup untuk hari ini, bukan saja hari esok. Memang baik menabung untuk hari tua, namun bukan berarti Anda terlalu fokus untuk itu sehingga melupakan hari ini.

Anda perlu menyeimbangkan antara kebutuhan masa kini dan masa depan. Pastikan Anda tidak membuang waktu dan uang untuk masa depan tanpa memikirkan masa kini.

3. Hanya berbisnis dengan orang yang sama

Tidak peduli alasannya apa, namun Anda perlu melakukan ekspansi dalam bisnis. Bekerja samalah dengan orang di luar orang yang Anda kenal. Itu akan membuka kesempatan Anda untuk semakin maju.

4. Gonta-ganti akun bank

Anda sudah menjadi nasabah pada sebuah bank dalam waktu lama? Jangan berpikir untuk mengganti akun bank Anda. Sebab gonta-ganti akun bank tidak hanya membuat pemindahan uang menjadi ribet, namun berbagai manfaat dari bank Anda juga sayang jika ditinggalkan.

5. Terlalu perhitungan

Hal ini berarti jangan terlalu pelit dengan uang Anda sendiri. Terlalu menghitung pengeluaran juga bukanlah pengelolaan uang yang baik.

 

(psychologytoday.com)