Find Us On Social Media :

Inilah 5 Makanan Terbaik untuk Jantung

By Wahyuni Sahara, Selasa, 21 Juni 2016 | 09:00 WIB

Inilah 5 Makanan Terbaik untuk Jantung

Intisari-Online.com – Menjaga kondisi jantung agar tetap prima menjadi sebuah proritas dalam hidup ini. Apa yang kita konsumsi tentunya dapat mempengaruhi kesehatan jantung. Agar terhindar dari penyakit jantung, cobalah mengkonsumsi 5 makanan di bawah ini yang disarankan oleh beberapa dokter.

1. Semangka

Menurut Dr Sarah Samaa, ahli jantung dengan Legacy Heart Center di Dallas - Fort Worth Metroplex mengatakan bahwa semangka adalah sumber yang baik dari lycopene, yang telah dikaitkan dengan risiko lebih rendah untuk penyakit jantung dan kanker.

2. Yoghurt

Dr Andrea Paul seorang dokter dan kepala medis di Boardvitals.com, mengatakan bahwa yoghurt dapat melindungi kita dari penyakit gusi yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

Selain mengurangi risiko penyakit jantung, menurut Paulus, yoghurt  jugdapat menyerap kuat antioksidan, vitamin , serat dan probiotik yang bermanfaat untuk kesehatan secara keseluruhan.

3. Avokad

Avokad memiliki lemak tak jenuh tunggal yang sehat, sumber kalium terbaik, dan sebagai salah satu sumber mineral yang dikenal dapat mengendalikan tekanan darah. Menurut Bridget Swinney, seorang ahli diet di Texas menambahkan bahwa avokad juga merupakan sumber vitamin C , serat dan karotenoid.

4. BerryBerry dikenal sebagai salah satu sumber antioksidan terbaik. Berry bisa menjadi pilihan camilan yang bagus untuk menjaga jantung agar tetap sehat. Berry dapat meningkatkan kolesterol baik ( HDL ) dan menurunkan kolesterol jahat dan menurunkan tekanan darah. Selain itu, berry rendah kalori, dan mengandung nutrisi yang meningkatkan pertumbuhan tulang dan konversi lemak untuk energi.5. TomatTomat merupakan buah yang kaya akan vitamin C, vitamin A, kalium dan serat. Tomat juga mengandung lycopene, yang akan bekerja sama dengan vitamin dan mineral lainnya untuk membantu dalam pencegahan dan pengobatan penyakit jantung.Penelitian menujukkan bahwa kombinasi nutrisi dalam tomat dapat membantu mencegah penyakit kardiovaskular.

(livestrong.com)