Find Us On Social Media :

Keju, 1 dari 13 Makanan yang Kaya Kandungan Probiotik (2)

By Tika Anggreni Purba, Jumat, 24 Juni 2016 | 07:30 WIB

Keju, 1 dari 13 Makanan yang Kaya Kandungan Probiotik (2)

Intisari-Online.com—Kita memiliki bakteri baik yang tinggal dalam pencernaan atau sering disebut dengan probiotik. Ia berfungsi untuk menjaga pencernaan agar bakteri jahat tidak berkembang biak dan merusak tubuh kita. Contohnya lactobacillus dan bifidobacterium.

Selain probiotik, bakteri baik ini juga membentuk vitamin K yang berguna untuk pembekuan darah yang normal dan diperlukan untuk fungsi sistem imun. Berikut 12 makanan yang kaya akan probiotik yang bisa kita konsumsi untuk memenuhi kebutuhan kita akan probiotik.

7. Keju

Mengonsumsi keju seperti cheddar dan gouda akan memenuhi kebutuhan kita akan probiotik, kalsium, dan protein. Namun keju yang masih segar seperti mozzarella tidak mengandung probiotik.

8. Artichoke

salah satu sayuran berbentuk kuncup bunga dari wilayah Mediterania dikenal sejak zaman kuno untuk kualitas obat dan manfaat kesehatan yang terkandung di dalamnya. Ia kaya akan serat dan probiotik. Selain itu kandungan vitamin C dan kaliumnya juga tinggi.

9. Pisang

Pisang mengandung serat prebiotik yang mendukung pertumbuhan probiotik. Ditambah lagi ia kaya akan kalium, vitamin C, dan vitamin B6.

10. Bawang Merah

Bawang merah akan menjaga bakteri baik ini tetap stabil. Bawang merah mengandung vitamin C dan kalium yang tinggi.

11. Daun bawang

Daun bawang kaya akan serat yang mendukung perkembangan bakteri baik. Daun bawang rendah kalori namun kaya akan kandungan vitamin A, vitamin C, zat besi, dan magnesium.