Find Us On Social Media :

3 Makanan Ini Bisa Bikin Tubuh Kita Awet Muda

By Ade Sulaeman, Rabu, 29 Juni 2016 | 13:00 WIB

3 Makanan Ini Bisa Bikin Tubuh Kita Awet Muda

Intisari-Online.com - Harapan untuk terus memiliki tubuh yang awet muda kadang terasa sulit untuk diwujudkan. Padahal, ada cara sederhana menjaga tubuh untuk awet muda, salah satunya dengan mengonsumsi makanan-makanan yang tepat.

Dengan membuat pilihan makanan yang tepat, Anda akan lebih mudah, serta memiliki tubuh yang lebih sehat. Penuaan mungkin tidak dapat dihindari, tetapi tidak harus melemahkan.

* Ikan salmon

Lemak sehat Omega-3 dalam ikan salmon dikenal baik dan memiliki manfaat yang terbukti secara ilmiah. Ketika datang ke penuaan, lemak Omega-3 membantu meringankan masalah kesehatan umum yang terjadi sesuai dengan usia kita, termasuk memerangi peradangan dan mengobati depresi.

Salmon juga merupakan sumber kalsium dan vitamin D, vitamin yang penting untuk kesehatan tulang yang baik. Untuk pilihan menu yang mudah untuk disiapkan, cobalah salmon asap dipasangkan dengan beberapa keju rendah lemak. Ini adalah duo yang sempurna!

* Bluberi

Risiko kanker meningkat seiring bertambahnya usia Anda, tapi untungnya ada beberapa makanan yang memiliki sifat anti-karsinogenik alami, dan blueberry adalah salah satu dari mereka.

Rendah kalori dan kaya rasa, blueberry benar-benar snack kaya serat yang dapat dinikmati oleh segelintir orang. Blueberry juga tinggi vitamin C, namun antioksidan alami lain yang sangat berharga. Nikmati blueberry Anda di atas yogurt atau semangkuk sereal tinggi serat.

* Oats

Oats adalah gandum yang  mudah diakses dan padat gizi, memberikan beberapa vitamin dan mineral penting. Secara alami mengandung serat tinggi, oat mengisi dan dapat disajikan baik dingin maupun panas.

Serat membantu membersihkan kolesterol yang tidak diinginkan dari tubuh, sesuatu yang banyak orang perjuangkan seiring bertambahnya usia mereka. Menjaga kadar kolesterol Anda penting dalam menjaga kesehatan jantung Anda.

Untuk manfaat tambahan, cobalah gunakan kayu manis atau vanilla, bukannya menambahkan gula, untuk menambah manis oats.

(foxnews.com)