Find Us On Social Media :

7 Makanan yang Memiliki Kekuatan Penyembuhan yang Tidak Pernah Kita Ketahui

By Monalisa Darwin D, Senin, 4 Juli 2016 | 15:30 WIB

7 Makanan yang Memiliki Kekuatan Penyembuhan yang Tidak Pernah Kita Ketahui

Intisari-Online.com - Tubuh kita mempresentasikan apa yang kita makan. Ada banyak pengetahuan kesehatan yang perlu kita ketahui agar terhindari dari berbagai masalah kesehatan serta stres. Dan, ini adalah 7 makanan yang memiliki kekuatan penyembuhan yang tidak pernah kita ketahui sebelumnya:

1. Kiwi

Kiwi mengandung nutrisi, dimana memiliki dua kali lipat jumlah vitamin C dibandingkan jeruk, memiliki lebih banyak serat daripada apel, dan memiliki jumlah kalium yang lebih tinggi daripada pisang. Kiwi dapat mengencerkan darah secara alami yang mencegah pembekuan darah karena menurunnya kolesterol darah serta tekanan darah. Kiwi dapat melindungi tubuh dari penyakit jantung, kanker, stroke, dan berbagai jenis gangguan pernapasan.

2. Sayuran hijau

Sayur hijau, meliputi kangkung, rumput laut, bayam, parsley, dan lainnya memiliki banyak kalium, magnesium, dan kalsium. Mereka juga bermanfaat bagi kelenjar tiroid dan rendah yodium, yang menyebabkan berat badan, kelelahan, serta perubahan suasana hati yang tidak menentu.

3. Jambu biji

Jambu biji mengandung likopen, dimana merupakan antioksidan yang melawan kanker. Likopen di dalamnya juga terbukti menurunkan risiko kanker prostat dan tumor, kanker payudara, serta penyakit jantung koroner.

4. Ceri

Ceri memiliki kalori yang rendah dan dapat mencegah obesitas. Kuersetin dan asam ellagic di ceri bertanggung jawab mencegah pertumbuhan sel tumor dan kanker. Selain itu, kandungan antosianin di dalamnya juga dapat menurunkan kadar asam urat dalam darah dan mengurangi risiko kanker usus besar.

5. Kacang polong

Kacang polong memiliki banyak protein, serat, dan antioksidan. Semua kandungan ini dapat mengatur kadar gula darah dan klestrol. Mereka juga membantu kesehatan pencernaan dan melindungi berbagai jenis kanker.

6. Jahe