Find Us On Social Media :

Empat Asupan yang Ampuh Menunda Penuaan

By Monalisa Darwin D, Selasa, 12 Juli 2016 | 14:30 WIB

Empat Asupan yang Ampuh Menunda Penuaan

Intisari-Online.com - Penuaan adalah proses alami dan terjadi pada semua orang. Banyak yang tidak ingin menjadi tua, sehingga melakukan beberapa cara untuk menjadikan kulit tetap terlihat muda. Namun, perlu kita ketahui bahwa paling tidak ada empat asupan untuk menunda penuaan!

Sudah kita ketahui bahwa sayuran adalah asupan yang sehat. Dan, sebagian besar orang yang memilih ber-vegetarian terbukti memiliki kulit yang lebih awet muda dibandingkan mereka yang tidak vegetarian. Sayuran mengandung banyak serat dan vitamin, dimana makanan berserat dan vitamin dapat memperlambat penuaan.

Gandum merupakan gudang kalori dan karbohidrat, yang juga dapat memperlambat penuaan. Gandum, oats, jelai, dan nasi adalah pilihan makanan yang tepat dalam kategori ini. Namun, yang perlu diperhatikan adalah jumlah asupan yang akan dikonsumsi, karena bila berlebih maka justru akan meningkatkan kalori di dalam tubuh.

Ikan juga termasuk makanan yang dapat memperlambat penuaan karena kandungan asam lemak omega-3. Tak hanya meningkatkan kondisi fisik, tetapi juga meremajakan pikiran dan otak. Asam lemak mega-3 juga akan mengurangi pembusukan sel, yang akan terjadi secara teratur ketika seseorang menjadi tua.

Sama seperti gandum, kacang-kacangan juga mengandung karbohidrat, seperti kacang mete, almond, dna kenari. Mereka kaya akan protein serta mineral, yang baik pula untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan memperkuat tulang.

Nah, itualh empat asupan untuk memperlambat penuaan. (magforwomen.com)