Find Us On Social Media :

8 Manfaat Apel Hijau Bagi Kesehatan (1)

By Monalisa Darwin D, Minggu, 24 Juli 2016 | 06:00 WIB

8 Manfaat Apel Hijau Bagi Kesehatan (1)

Intisari-Online.com - Apel hijau kaya akan nutrisi dan mineral, yang memiliki banyak manfaat dan perlu dimasukkan ke dalam daftar asupan sehari-hari. Bahkan, apel hijau juga dapat membantu mencegah berbagai penyakit berbahaya. Dan, inilah 8 manfaat apel hijau bagi kesehatan:

1. Menjaga kulit bersinar

Apel hijau merupakan sumber vitamin A, B, dan C, yang membantu memusnahkan radikal bebas di dalam tubuh serta menjaga kulit tetap sehat and bercahaya. Mereka juga mengandung mineral penting, seperti zat besi, tembaga, kalium, dan zinc. Kemudian, mineral tidak hanya menjamin kesejahteraan tubuh, namun juga meningkatkan oksigen yang masuk ke dalam sel tubuh dan selanjutnya aan meningkatkan metabolisme tubuh.

2. Meregenerasi sel

Apel hijau mengandung antioksidan, yang akan membantu dalam penghapusan radikal bebas serta membantu membangun kembali atau regenerasi sel-sel tubuh. Tak hanya itu, perbaikan sel dan regenarasi jaringan juga akan terjadi. Antioksidan juga bermanfaat menjaga hati tetap sehat.

3. Memastikan gerakan usus halus

Serat di dalam apel hijau sangat tinggi, dimana ini akan membantu membersihkan saluran pencernaan dan membantu fungsi sistem pencernaan. Mereka juga akan mempertahankan gerakan usus halus dengan tepat dan membersihkan usus agar terhindar dari berbagai racun yang masuk ke dalam tubuh.

4. Membantu menurunkan berat badan

Bagi kita yang ingin mengurangi berat badan, apel hijau adalah pilihan tepat untuk dikonsumsi. Apel hijau akan mencegah akumulasi lemak di dalam tubuh dan menyerap lemak dari pembuluh darah, sehingga mempertahankan aliran darah normal ke jantung. Ini juga akan meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga akan menjaga berat badan tetap normal.