Find Us On Social Media :

Bersihkan Hati Secara Alami Dengan 10 Makanan Berikut Ini! (2)

By Monalisa Darwin D, Minggu, 21 Agustus 2016 | 06:30 WIB

Bersihkan Hati Secara Alami Dengan 10 Makanan Berikut Ini! (2)

Intisari-Online.com - Ada banyak kandungan di dalam asupan yang kita konsumsi sehari-hari, termasuk bahan yang berbahaya. Untuk inilah kemudian tubuh harus membersihkan organnya agar terbebas dari racun yang tidak inginkan. Salah satunya adalah hati atau liver, karena jika tidak maka akan berisiko terkena berbagai pernyakit. Yuk, bersihkan hati secara alami dengan 10 makanan berikut ini!

6. Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau sangat bermanfaat dalam membersihkan hati secara alami, karena mengandung klorofil yang menyerap berbagai macam racun dalam tubuh. Mereka juga akan membersihkan sistem di dalam tubuh, menetralisir pestisida dan bahan kimia berbahaya lainnya. serta secara efektif meningkatkan fungsi hati. Dijadikan sebagai apapun, sayuran hijau akan berguna untuk tubuh, misalnya direbus, dibuat jus, dikukus, dan lainnya.

7. Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak organik, selain minyak rami. Minyak ini efektif untuk menyerap racun berbahaya dan menciptakan garis lemak di perut. Dengan demikian, beban pada hati akan berkurang sehingga akan berfungsi lebih lancar. Namun, dalam mengonsumsinya harus dalam jumlah sedang.

8. Lemon

Seperti anggur, lemon mengandung vitamin C, yang akan membantu proses pembersihan hati. Dalam hal ini, jeruk nipis juga membantu merangsang hati dalam meningkatkan fungsinya lebih lancar serta efektif.

9. Kunyit

Kunyit ternyata dapat membantu hati dalam menghilangkan kandungan beracun di sistem pencernaan. Kandungan enzim dalam kunyit yag bekerja dalam hal ini. Pastikan kita rutin menambahkan kunyit dalam masakan atau makanan keseharian kita secara rutin.

10. Kenari

Kenari mengandung jumlah tinggi arginin, asam amino yang membantu menghilangkan racun berbahaya dalam sistem tubuh. Selain itu juga, asam lemak omega 3 dan glutation yang terkandung di dalamnya dapat membantu hati berfungsi secara efisien.

Yuk, bersihkan hati secara alami dengan 10 makanan berikut ini! (magforwomen.com)