Find Us On Social Media :

Ini Dia Manfaat Mengonsumsi Nangka!

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 20 Agustus 2016 | 06:30 WIB

Ini Dia Manfaat Mengonsumsi Nangka!

Intisari-Online.com - Nangka merupakan buah yang mengandung vitamin, mineral, serta nutrisi, yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Adalah penting untuk mengonsumsi buah ini secara rutin. Nah, ini dia manfaat mengonsumsi nangka yang perlu kita ketahui:

1. Baik untuk pencernaan

Nangka kaya akan vitamin C alami, yang membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, meningkatkan pencernaan, mengatasi masalah sembelit.

2. Mencegah kanker

Kandungan lignin dan saponin juga terkandung dalam nangka, dimana dapat mencegah penyakit kanker. Nutrisi yang sama juga dapat membantu menjaga kulit tetap sehat serta mengatasi masalah penuaan.

3. Mencegah masalah kulit

Vitamin A alami juga dimiliki oleh nangka, dimana dapat meningkatkan tekstur kulit dan menjadikan kulit lebih bersinar. Selain itu, nangka juga dapat mencegah berbagai infeksi kulit.

4. Menurunkan tekanan darah

Mengonsumsi nangka dapat menurunkan tingkat tekanan darah karena mengandung kalium. Hal ini selanjutnya dapat mencegah risiko penyakit jantung serta stroke.

5. Baik untuk kesehatan tulang

Karena nangka kaya akan magnesium dan kalsium, maka mereka dapat mencegah risiko arthritis dan osteoporosis. Selain itu juga, mengonsumsi nangka secara rutin dapat mencegah nyeri sendi pada wanita..

6. Meningkatkan kesehatan darah