Find Us On Social Media :

Mengulik Manfaat Buah Mangga! (1)

By Monalisa Darwin D, Minggu, 4 September 2016 | 07:00 WIB

Mengulik Manfaat Buah Mangga! (1)

Intisari-Online.com - Mangga menjadi salah satu buah yang digemari banyak orang karena rasanya yang lezat. Bahkan, di beberapa Negara buah tropis ini disebut sebagai raja buah. Nah, yang perlu kita ketahui adalah banyak manfaat yang dimiliki mangga. Jadi, bagi kita penggemar mangga, berbahagialah! Berikut akan dikulik manfaat buah mangga:

1. Mengurangi risiko kanker

Kandungan fenol dan sifat antioksidan di dalam mangga dapat mencegah atau mengurangi risiko beberapa jenis kanker, salah satunya adalah kanker prostat. Kemudian, serta makanan yang disebut pektin juga terkandung dan dapat mencegah kanker.

2. Membantu menambah berat badan

Mangga mengandung pati, dimana ketika mangga matang maka pati akan dikonsversi menjadi gula. Jika dikonsumsi dengan tambahan susu, maka kombinasi ini dapat membantu meningkatkan berat badan. Dimana 100 gr mangga mengandung 75 kalori.

3. Meningkatkan pencernaan

Enzim pencernaan di dalam mangga membantu memecah protein, yang kemudian akan menenangkan perut dan berkompromi dengan asam yang ada di dalam perut, sehingga ini membantu meningkatkan kelancaraan pencernaan. Dengan kata lain, ini juga membantu mengurangi sembelit, diare, gangguan pencernaan, dan disentri.

4. Membantu dalam diabetes

Mangga juga dapat dikenal membantu dalam diabetes dengan menstabilkan kadar insulin darah pasian penderita. Karena mangga memiliki kandungan yang dapat menjadi gula, banyak orang yang beranggapan bahwa mangga menyebabkan kadar gula darah meningkat. Dalam penelitian ditunjukkan bahwa setelah merendam daun mangga di dalam air semalaman, maka airnya harus diminum. Metode ini bila diikuti secara teratur, maka akan menyebabkan peningkatkan kesehatan pada pasien diabetes.

5. Menghindari dan mengurangi jerawat

Ternyata mangga dapat mengatasi masalah jerawat! Selain dengan mengonsumsi mangga, dapat juga dibuat menjadi pasta untuk masker. Kemudian menerapkannya pada bagian jerawat dan diamkan selama 10 menit, barulah dicuci hingga bersih. Ini dapat membuka pori-pori yang tersumbat, selanjutnya dapat mengobati jerawat dan mencegah perkembangan jerawat lebih lanjut.