Find Us On Social Media :

Beberapa Efek Samping Memalukan, Namun Normal dari Berhubungan Seksual (2)

By Monalisa Darwin D, Minggu, 4 September 2016 | 17:30 WIB

Beberapa Efek Samping Memalukan, Namun Normal dari Berhubungan Seksual (2)

Intisari-Online.com - Ada berbagai hal yang sepertinya ditakuti orang ketika berhubungan seksual, termasuk apa yang akan terjadi setelahnya. Mulai dari infeksi saluran kemih, penyakit menular seksual, dan lainnya. Terlepas dari hal tersebut, ada beberapa efek samping memalukan namun normal dari berhubungan seksual yang mungkin belum kita ketahui, yang terjadi pada tubuh!

Diyakini selama gesekan dalam sesi bercinta, memudahkan bakteri masuk ke kadnung kemih melalui uretra. Selain itu, pembukaan uretra dekat dengan vagina dan anus juga memudahkan bakteri dari daerah-daerah lain masuk ke saluran kemih. Risiko infeksi kandung kemih dari berhubungan seksual kadang disebut “honeymoon cystitis”, yang juga risiko dari kehamilan, penggunaan diafragma, serta penggunaan spermisida dengan atau tanpa kondom.

Penelitian baru yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine menemukan bahwa 30% wanita mengalami nyeri saat berhubungan seksual vaginal dan mayoritas dari mereka mengalami ketidaknyamanan pada vagina mereka atau sekitar area vagina. Rasa sakit dapat disebabkan oleh beberapa hal, misalnya tidak cukup basah dan memaksa dorongan pada vagina. Jika terlalu sakit, jangan melanjutka sesi, bicaralah dan istirahatlah. Untuk perbantuan, bisa juga menggunakan pelumas berbasis air atau beralih posisi.

Itulah beberapa efek samping memalukan namun normal dari berhubungan seksual. Apakah Anda pernah mengalami satu di antaranya? (shape.com)