Find Us On Social Media :

97 Persen Pasangan Alami Hubungan Seksual yang Memuaskan Setelah Memiliki Anak

By Ade Sulaeman, Rabu, 7 September 2016 | 17:30 WIB

97 Persen Pasangan Alami Hubungan Seksual yang Memuaskan Setelah Memiliki Anak

Intisari-Online.com - Beberapa pasangan, khususnya pasangan muda, merasa ketakutan hubungan seksual mereka akan menurun setelah memiliki anak. Padahal, sebuah survei terbaru justru menemukan hal yang sebaliknya.

Berdasarkan hasil studi yang diproduksi oleh Channel Mum, sebanyak 97 persen pasangan merasa puas dengan hubungan seksual setelah kehadiran anak.

Kemudian, lebih kurang 57 persen melaporkan bahwa bercinta terasa jauh lebih menyenangkan setelah memiliki anak.

Mayoritas pasangan yang berpartisipasi pada studi ini mengaku bahwa hubungan seksual tetap berjalan memuaskan, meski kuantitasnya berkurang setelah istri melahirkan.

Sebanyak 58 persen responden mengatakan, frekuensi terus berkurang semenjak kehadiran anak, tetapi kualitasnya berkurang.

Namun, 28 persen justru mengaku bahwa kuantitas seks bertambah setelah kehadiran anak.

Memiliki anak dan pengalaman melahirkan, membuat 80 persen pasangan suami istri semakin menghargai kualitas bercinta, dibandingkan kuantitasnya.

Studi menambahkan informasi bahwa banyak wanita yang merasa tidak percaya diri untuk bercinta karena perubahan tubuh karena hamil dan bersalin.

Namun, hanya sedikit yang mengkhawatirkan hal tersebut. Pasalnya, seiring masa hamil, suami secara natural mengalami perubahan sehingga lebih bergairah dengan wanita bertubuh berisi.

“Memiliki bayi merupakan perubahan besar dalam sebuah hubungan. Jadi, sangatlah menyenangkan mengetahui bahwa hal itu tidak mempengaruhi kualitas seks antara suami dan istri,” jelas Siobhan Freegard, Founder, Channel Mum.

(Rakhma/kompas.com)