Find Us On Social Media :

Berapa Lama Waktu Rata-rata Hubungan Seks yang Normal? (2)

By Lila Nathania, Senin, 12 September 2016 | 17:40 WIB

Berapa Lama Waktu Rata-rata Hubungan Seks yang Normal? (2)

Intisari-Online.com –Anda yang bukan dari kalangan peneliti mungkin pernah bertanya-tanya berapa lama waktu rata-rata hubungan seks yang normal?

Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada rentang waktu yang sangat variatif ketika kita membahas berapa lama seks yang normal berlangsung. Rata-rata waktu seks pada setiap pasangan ternyata sangat berbeda muai dari 33 detik hingga 44 menit. Perbedaan ini sangat besar karena yang terlama bisa 80 kali lipat lebih besar dari yang tersingkat.

Dengan adanya fakta ini, Anda tentu paham bahwa tak ada waktu normal bila kita bicara tentang jangka waktu seks. Setiap pasangan memiliki waktunya sendiri-sendiri. Namun jika Anda benar-benar mencari rerata dari 500 pasangan yang dijadikan responden tersebut, jawabannya adalah 5,4 menit.

Jadi, sebagian besar orang memiliki rentang waktu hubungan seks 5,4 menit. Tes juga membuktikan bahwa penggunaan kondom sama sekali tidak memengaruhi rentang waktu seks. Apakah pria disunat atau tidak juga tidak memengaruhi durasi hubungan seks.

Penelitian ini juga menemukan fakta bahwa seks orang-orang Turki termasuk yang paling singkat dibandingkan negara-negara lain (sekitar 3,7 menit saja). Negara-negara yang lebih lama durasi hubungan seksnya adalah Belanda, Spanyol, Inggris, dan Amerika Serikat. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa makin tua usia seseorang, makin singkat pula durasi hubungan seksnya.

(iflscience.com)