Find Us On Social Media :

Inilah 12 Ciri Toxic People, Orang Menjadi Racun Dalam Pergaulan (2)

By Tika Anggreni Purba, Rabu, 31 Agustus 2016 | 13:30 WIB

Inilah 12 Ciri Toxic People, Orang Menjadi Racun Dalam Pergaulan (2)

Intisari-Online.com—Tahukah Anda bahwa ada orang yang sifat dan karakternya bisa menjadi racun yang mencemari hubungan? Ya itulah yang disebut dengan toxic people! Biasanya bergaul dengannya menguji kesabaran kita.

Karena itu penting untuk mengenali ciri-ciri orang seperti itu. Berikut 12 cirinya:

7. Membuat kita menjadi egois dan bergantung pada diri sendiri

Ingatlah, mereka adalah manipulator ulung. Mereka sebenarnya tidak tertarik dengan cara pandang Anda, namun membuat Anda seolah-olah adalah pribadi yang layak dibanggakan. Taktik mereka membuat Anda menjadi terlalu berpusat pada diri sendiri ketika menghadapi masalah. Mereka adalah tipe orang yang tidak bisa membeli solusi.

8. Tidak suportif, tidak peka, dan tidak peduli akan kepentingan orang lain

Ia tidak tertarik untuk mengetahui apa yang baik bagi hidup orang lain, kecuali hal itu penting bagi hidupnya. Jika sesuatu yang baik terjadi pada diri kita, ia akan menjadi lebih fokus pada tujuannya dan menghalalkan segala cara untuk memenangkan dirinya. Berhati-hatilah pada orang yang selalu menyalahkan Anda. Sebab orang seperti ini tidak mengenal kepedulian dan kesetiaan.

9. Sering menjebak dengan perasaan

Menghabiskan waktu dengan toxic people akan membuat kita merasa semakin emosional. Sebab bukannya bahagia, kita cenderung kelelahan dalam mengurus mereka.

10. Membuat orang lain merasa bersalah

Toxic people sering membuat kita masuk dalam jebakannya sehingga kita yang berusaha untuk menyelesaikan masalahnya. Ia membuat kita merasa bersalah dan bertanggung jawab pada mereka. Untuk orang-orang seperti ini kita harus bertindak bijaksana. Jangan biarkan orang itu memanfaatkan kebaikan Anda.

11. Sering depresi

Cerita hidup yang dibagikannya selalu cerita sedih, pesimis, dan negatif. Awalnya kita mungkin bersimpati pada mereka. Namun semakin lama, mereka bisa kelewat batas.