Find Us On Social Media :

6 Kebiasaan yang Sering Dilakukan Orang-orang Paling Bahagia

By Ade Sulaeman, Jumat, 2 September 2016 | 14:00 WIB

6 Kebiasaan yang Sering Dilakukan Orang-orang Paling Bahagia

Intisari-Online.com - Rasanya sulit untuk menemukan manusia yang tidak ingin bahagia. Namun, lain halnya jika kita ingin mencari orang yang merasa bahagia. Tidak sedikit yang merasa sulit untuk merasakannya.

Untuk itu, berikut ini kita akan menyimak 21 kebiasaan yang sering dilakukan orang-orang paling bahagia, seperti yang dirulis Martin Seligman, bapak dari “psikologi positif”.

1. Mereka mengelilingi diri dengan orang bahagia juga

Kebahagian menular. Peneliti dari Framingham Heart Study telah meneliti fenomena penyebaran 'virus' kebahagiaan selama lebih dari 20 tahun. Mereka telah menemukan bahwa dikelilingi oleh orang-orang bahagia membuat seseorang lebih mungkin untuk menemukan kebahagiaan di masa depan.

2. Mereka banyak tersenyum

Bahkan jika Anda tidak merasa sangat ceria, cobalah untuk memikirkan sesuatu yang baik dan jangan lupa untuk tersenyum pada pikiran itu. Ini benar-benar akan membantu. Tapi ingat, janganlah berpura-pura menjadi ceria, tersenyum dengan pikiran yang tidak bahagia hanya akan membuat hal-hal semakin buruk.

3. Mereka mengembangkan kemampuan mereka untuk pulih

Psikolog percaya bahwa kemampuan kita untuk pulih dari berita buruk adalah penangkal jitu terhadap depresi. Orang bahagia tahu bagaimana untuk bangkit kembali dari shock. Ini adalah senjata alami terhadap semua hal-hal buruk yang tak terelakkan dari hidup kita. Sesuai pepatah Jepang tua: 'Jatuh tujuh kali, berdiri delapan kali."

4. Mereka benar-benar mencoba untuk menjadi bahagia

Ya, itu memang sesederhana seperti kedengarannya. Hanya mencoba untuk menjadi bahagia sangat mampu meningkatkan kesejahteraan emosional Anda.

5. Mereka memperhatikan kemenangan kecil

Memang sangat penting untuk merayakan prestasi yang sangat signifikan dan diperoleh dengan susah payah. Namun, bagi orang-orang bahagia, prestasi yang menyangkut hal-hal kecil juga patut untuk dirayakan. Berhentilah sejenak dari aktivitas harian untuk melihat kembali semua prestasi yang pernah Anda raih, meski hanya keberhasilan menyeberang jalan.